blank
Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Lonjakan pasien terkonfirmasi positif di Kota Tegal hingga Kamis (3/12/2020) masih terus mengalami peningkatan. mengutip dari laman Corona.tegalkota.go.id, pukul 17.00 kasus terkonfirmasi Covid-19 warga Kota Tegal sebanyak 1311 (total positif), 22 (dirawat), 353 (iolasi mandiri), 879 (sembuh) dan 57 (meninggal).

Sedangkan kasus terkonfirmasi Covid-19 bukan warga Kota Tegal sebanyak 297 (total positif), 32 (dirawat), 95 (isolasi mandiri), 116 (sembuh) dan 54 (meninggal).

Terkait lonjakan pasien terkonfirmasi Covid-19, Ketua Relawan Mandiri Covid-19 Kota Tegal yang juga Wakil Wali Kota Tegal, M Jumadi saat dikonfirmasi menyampaikan, Pemerintah Kota Tegal, telah mempersiapkan.

“Intinya Pemerintah Kota Tegal sudah mengantisipasi lonjakan pasien Covid-19 dengan mempersiapkan rumah susun di Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Tegal Barat dan Gedung Olah Raga (GOR) Tegal Selatan sebagai tempat Isolasi Mandiri,” kata Jumadi.

Dijelaskan, sebenarnya dua gedung itu sudah dipersiapkan lama namun baru sekarang diaktifkan kembali karena Pandemi Covid-19 meningkat lagi. Untuk itu Pemerintah Kota Tegal meminta partisipasi aktif peran serta warga masyarakat Kota Tegal, kembali lagi seperti awal-awal pandemi untuk jangan lengah dan jangan menyepelekan. Tetap Patuhi Protokol Kesehatan Dengan Ketat.

“Saya sebagai Ketua Relawan Mandiri Covid-19 juga meminta semua perusahaan, kantor, pabrik dan semua saja yang kemarin menjadi Relawan Mandiri Covid-19 untuk menggiatkan kembali aktifitasnya untuk menjaga diri sendiri, keluarga, teman dan seluruh masyarakat Kota Tegal,” pinta Jumadi.

Dia meminta warga Kota Tegal untuk bersama-sama menjaga kesehatan dan perilaku hidup bersih harus ditingkatkan. “Kalau melihat hasil provinsi ya berarti, masyarakat lengah kurang patuhi protokol kesehatan,” tutur Jumadi. Termasuk terkait kerumunan ya Pak Wakil ? “Ya begitulah,” pungkasnya.

Nino Moebi