blank
Bupati Bekasi H Eka Supria meninjau beah rumah di Bojonngmangu

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Pemerintah Kabupaten Bekasi menyiapkan anggaran sebesar Rp100 miliar untuk program ‘ bedah rumah’ sebanyak 5.000 unit pada 2021, dengan perhitungan satu rumah sebesar Rp20 juta.

Dilansir mimbar-rakyat.com, grup siberindo.co, Bupati Bekasi H Eka Supria Atmaja mengatakan hal tersebut, Selasa (1/11/2020), di sela-sela kesibukannya meninjau kegiatan ‘bedah rumah’ atau yang oleh bupati diistilahkan dengan Bebenah (Bekasi Bedah Nata Rumah) di Bojongmangu.

Di Bojongmangu ada 40 rumah yang dibedah dan ditata.

“Alhamdulillah sudah dikerjakan semua. Tadi sudah saya cek, selain ada bantuan dari Pemda juga ada bantuan partisipasi dari masyarakat,” ujar Bupati.

Ia menambahkan, untuk tahun 2020 Pemkab Bekasi sudah menganggarkan untuk 2.000 rumah dengan anggaran Rp20 juta per rumah. Kemudian untuk 2021 Bupati sudah mengajukan anggaran program Bebenah untuk 5.000 rumah.

“Saya berharap nanti yang sangat diprioritaskan betul-betul rumah yang benar-benar tidak layak tinggal, jadi harus tepat sasaran. Kita tidak mau lagi mendengar ada rumah roboh,” kata Bupati.

 

Claudia SB