blank

(SUARABARU.ID)– Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Raden Prabowo Argo Yuwono mengungkapkan sesuai dengan perintah Kapolri bahwa Kapolda Sulteng berkantor di Poso dan di-back up oleh tim terbaik Bareskrim Polri,

Hal itu disampaikan dalam keterangan tertulisnya di terima redaksi pada Rabu (2/12/2020).

“Pasukan satgas Operasi Tinombala ke wilayah Desa Lembahtongoa, Sausu, Salatanga,” ujarnya.

Selain memburu kelompok MIT, aparat gabungan juga melakukan trauma healing kepada warga pasca aksi teror yang dilakukan kelompok MIT. Penempatan personel Brimob di tiga lokasi di areal transmigrasi Desa Levonu Sigi juga dikerahkan guna memberikan rasa aman kepada warga.

“Bantuan sembako 400 paket dari Polda untuk masyarakat transmigrasi yang mengungsi di Dusun Levonu. Lalu perbaikan enam rumah tinggal atau pos pelayanan umat sudah mulai dilaksanakan inisiasi dari Polda, untuk kecepatan serta bantuan proses pemakaman korban berupa empat peti mati dan bantuan duka air mata,” katanya.

Lebih lanjut, mantan Kabid Humas Polda Metro Jaya ini mengatakan pihaknya sudah melakukan dialog dengan tokoh masyarakat, agama, serta tokoh adat Sulteng agar masyarakat tak termakan isu hoaks.

“Pertemuan dengan pihak MUI, FKUB, media, termasuk Komnas HAM sudah dilakukan untuk meredam suasana agar tetap kondusif,” tutup Argo.

 

Claudia SB