blank
Juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Kudus dr Andini Aridewi. foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Satgas Covid-19 Kabupaten Kudus kembali mencatatkan penambahan pasien sembuh. Pada Senin (30/11), terdapat 13 pasien Covid-19 yang berhasil melawan virus Corona dan dinyatakan sembuh.

Data dari Satgas Covid-19 Kabupaten Kudus menyebutkan pasien sembuh tersebut dua orang berasal dari wilayah Desa Gondosari, Kecamatan Gebog, satu pasien dari Jetiskapuan, Kecamatan Jati, serta satu pasien dari Desa Jekulo, Kecamatan Jekulo.

Sementara dari Kecamatan Kaliwungu, dua pasien dari Prambatan dan Kaliwungu, kemudian empat pasien dari Desa Mlatinorowito, Purwosari, Kramat dan Demangan, Kecamatan Kota serta dua dari Desa Kesambi dan Jepang, Kecamatan Mejobo. Selain itu, satu lagi pasien dari Desa Undaan Tengah, Kecamatan Undaan.

Sementara, untuk kasus aktif yang  tersisa tercatat 231 kasus aktif dengan 111 pasien dirawat dan sisanya menjalani isolasi mandiri.

Jumlah kasus aktif tersebut menyusul adanya tambahan 23 kasus positif baru dari dalam wilayah.

“Per hari ini ada 23 kasus baru, jadi total kasus aktif saat ini mencapai 231 kasus,”kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kudus Andini Aridewi, Senin (30/11).

Disiplin Protokol Kesehatan

Tambahan pasien yang positif terkonfirmasi tersebut menambah jumlah pasien dari Covid-19 kumulatif sebanyak 2.560 kasus. Dari jumlah total tersebut, 2047 diantaranya berhasil sembuh dan 282 kasus meninggal dunia.

Atas kondisi tersebut, Andini mengimbau masyarakat Kudus untuk selalu ingat dan waspada serta terus meningkatkan kedisiplinan dalam mematuhi protokol kesehatan untuk menekan kasus Covid-19, mulai dari memakai masker saat berada di tempat umum dan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau dengan cairan pembersih tangan selama minimal 20 detik terutama setelah menyentuh benda-benda yang disentuh banyak orang.

Dalam rangka menjaga daya tahan tubuh tetap optimal, masyarakat juga diminta selalu mengonsumsi makanan bergizi seimbang dan istirahat yang cukup.

“Kami tak bosan-bosa mengimbau masyarakat untuk terus mewaspadai Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan. Sudah banyak yang terpapar, jadi kami meminta masyarakat disiplin menjaga diri dan keluarga,”ujarnya.

Tm-Ab