blank
Ilustrasi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Sebanyak 10 dari total 13 pelamar untuk lelang jabatan seleksi pengisian jabatan tinggi pratama posisi tiga kepala dinas lingkungan Pemkab Kudus dinyatakan lolos seleksi administrasi.

Para pelamar yang memenuhi syarat tersebut nantinya berhak mengikuti seleksi tahap berikutnya.

Berdasarkan pengumuman dari Pansel No 07/Pansel-JPT/XI/2020, yang ditandatangani Sekda Kabupaten Kudus Samani Intakoris, 30 November 2020, hasil seleksi administrasi untuk masing-masing posisi adalah sebagai berikut.

Untuk posisi Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, dari empat pelamar semuanya lolos yakni  Bambang Gunadi, Harjuna Widada, Kasmudi dan Sancaka Dwi Supani.

Sedangkan untuk posisi Kepala Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian Koperasi dan UMKM, dari total empat pelamar, tiga diantaranya berhasil lolos yakni Wisnubroto Purnawarman Jayawardana, Rini Kartika Hadi Ahmadwati, dan Arif Suwanto.

Satu pelamar yang tak lolos adalah Adi Sumarno yang tak memenuhi syarat minimal harus lima tahun pengalaman jabatan secara kumulatif pada bidang terkait.

Sementara, untuk posisi Kepala Dinas Kesehatan, tiga pelamar yang lolos adalah Badai Ismoyo, Sudarmono, dan Arie Sulistyaningrum. Yang gagal lolos pada posisi ini ada dua pelamar yakni Nasiban dan Wahyu Wijanarko lantaran tidak ketentuan yang dipersyaratkan secara administrasi.

Kabid Pengembangan dan Pendidikan Pelatihan pada Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan Kabupaten Kudus, Darwati menyebutkan nama-nama hasil seleksi ini nantinya akan kembali menjalani seleksi tahap lanjutan berupa tes asessment.

Setelah itu, pelamar harus membuat makalah presentasi dan tahap akhir adalah tahap wawancara. “Untuk jadwal berikut, akan diumumkan lebih lanjut,”ujarnya.

Tm-Ab