blank
Penandatanganan berita acara sertijab Kasat Narkoba Polres di Mapolres setempat. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARRU.ID)-Pergantian pejabat utama kembali terjadi di lingkungan Mapolres Wonosobo.

IPTU Tri Hadi yang semula menjabat sebagai Kaur Bin Ops Sat Narkoba kini resmi menjadi Kasat Narkoba Polres menggantikan Kompol Harjoko.

Sedangkan Kompol Harjoko diangkat Pamen Polres Wonosobo dalam rangka pensiun.

Serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolres Wonosobo, AKBP Fannky Ani Sugiharto SIK MSi di Ruang Rapat Polres dan dihadiri oleh pejabat utama Polres setempat.

Kapolres Wonosobo Akbp Fannky Ani Sugiharto SIK MSi menyampaikan serah terima jabatan di lingkungan Polri mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya meningkatkan kualitas kinerja organisasi.

“Hal itu merupakan bagian dari pembinaan bagi setiap personel Polri sebagai bagian dari regenerasi kepemimpinan yang terus berjalan sehingga diharapkan dapat membawa ide-ide baru,” katanya.

Selain itu, lanjut Kapolres, juga agar mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi.

Lebih Berat

blank
Pelaksanaan upacara sertijab Kasat Narkoba Polres Wonosobo. Foto : SB/Muharno Zarka

“Karena setiap jabatan yang diterima jangan dianggap sebagai berkah saja. Tapi merupakan amanah yang harus dijunjung tinggi karena akan di pertanggungjawabkan baik di dunia maupun diakhirat kelak,” tegasnya.

Kapolres menyampaikan terimakasih atas kinerjanya. Sebelum serahterima jabatan diberikan pertanggung jawaban kepada Kasat Narkoba yang baru. Tunjukan loyalitas pada Tribrata dan Catur Prasetya.

“Ke depan tantangan pasti lebih berat. Mari saling mengingatkan dan menguatkan insya Allah diberi kekuatan, lakukan yang terbaik untuk Polri,” ujarnya.

Kepada Kompol Harjoko Kapolres memberikan apresiasi atas dedikasi dan pelaksanaan tugas selama menjabat menjadi Kasat Narkoba. Terus menjaga kinerja sebelum pensiun.

“Bagi IPTU Tri Hadi selamat karena telah naik jabatan. Saya harapkan agar terus menjung tinggi loyalitas dan tanggung jawab dalam setiap pelaksanaan tugas,” imbuhnya.

Kapolres Wonosobo juga berpesan kepada para pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugas baru.

“Terus junjung loyalitas dan tanggung jawab dalam pelaksanaan tugas untuk menjadi contoh kepada yang lain,” pungkasnya.

Muharno Zarka-Wahyu