blank
SERTIJAB - Kapolres pimpin Sertijab Kasat Reskrim, Kasatpol Air dan kenaikan pangkat di Mapolres Tegal. (foto: istimewa)

SLAWI (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor (Polres) Tegal menggelar upacara serah terima jabatan (sertijab) Kasat Reskrim dan Kasatpolair serta Corps Raport kenaikan pangkat pengabdian anggota Polres Tegal.

Sertijab dipimpin langsung oleh Kapolres Tegal AKBP M Iqbal Simatupang SIK dengan dihadiri Wakapolres Tegal Kompol M Faisal Perdana, SIK serta pejabat utama Polres Tegal, di ruang Prajagupta Mapolres Tegal, Kamis (12/11/2020).

Pejabat lama Kasat Reskrim Polres Tegal, AKP Heru Sanusi SIK diserahterimakan kepada pejabat yang baru, AKP I Dewa Gede Ditya Krishnanda, SIK yang semula menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Magelang Kota. Sedangkan AKP Heru Sanusi mengemban tugas baru ke Panit I unit IV Ditres Narkoba Polda Jateng.

Selain kegiatan sertijab Kasat Reskrim, Polres Tegal juga melaksanakan Corps Raport kenaikan pangkat pengabdian dari Aiptu Suyato menjadi Ipda Suyato serta Aipda Khafid Khuzaini menjadi Aiptu Khafid Khuzaini.

Kasat Polair yang sebelumnya lama kosong, kini di jabat oleh AKP Siswanto SAg yang sebelumnya menjabat Kasubagbinops Bagops Polres Semarang.

Dalam amanatnya, Kapolres Tegal AKBP M Iqbal Simatupang, mengucapkan terima kasih yang kepada pejabat lama atas dedikasi dan loyalitasnya selama bergabung dan menjabat di Polres Tegal serta selamat menjalankan tugas di tempat yang baru. “Kepada pejabat baru, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Tegal,” kata AKBP M Iqbal Simatupang.

Ucapan selamat juga disampaikan kepada dua anggota Polres Tegal yang telah mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian.

Mutasi jabatan di lingkup kepolisian lanjut Kapolres adalah hal yang biasa, karena itu bagian dari penataan organisasi dan pengembangan karir anggota.

“Saya optimis bahwa para pejabat baru adalah orang-orang terpilih yang dipilih oleh pimpinan untuk menjabat jabatan tersebut. Oleh karena hendaknya segera menyesuaikan diri dengan situasi dan kondisi yang ada di wilayah hukum Polres Tegal,” pungkas AKBP M Iqbal Simatupang.

Nino Moebi