blank
Plt Bupati Wonogiri Edy Santosa didampingi Kapolres AKBP Christian Tobing, Dandim Letkol (Inf) Imron Masyhadi dan Kajari Agus Irawan Yustisianto (kedua, kesatu, ketiga dan keempat dari kanan), melakukan tabur bunga di pusara makam pahlawan TMP Kusuma Bangsa.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Selasa (10/11), secara nasional dilakukan peringatan Hari Pahlawan di seluruh Tanah Air. Termasuk di Kabupaten Wonogiri, Jateng, dan Kabupaten Pacitan, Jatim. Mengambil tema Pahlawanku Sepanjang Masa.

Di Kaupaten Wonogiri, tampil menjadi inspektur upacara Dandim 0728 Letkol (Inf) Imron Masyhadi. Digelar di halaman Kantor Bupati Wonogiri, dengan dihadiri Plt Bupati Edy Santosa bersama jajaran Forkompinda, para pejabat eksktif, pimpinan DPRD.

Juga diikuti oleh peleton TNI dari Kodim 0728 dan peleton dari Polres Wonogiri, para ASN di Lingkungan Pemkab Wonogiri, para veteran pejuang dan para purnawirawan TNI-Polri, tokoh masyarakat dan tokoh agama serta tokoh pemuda.

blank
Bupati Pacitan, Indartato (kedua dari kanan) melakukan tabur bunga di pusara pahlawan TMP Bunga Bangsa Kabupaten Pacitan, Jatim.(Foto:Humas Pacitan)

Purna Paskibra
Komandan upacara dipercayakan kepada Kapten (ARM) Yadiman, periwra upacara Kapten (ARM) Agus Setiyono, juru doa Nur Syahid dari Kantor Kemenag Wonogiri. Pengibar bendera dari Purna Paskibra Kabupaten Wonogiri, yakni Sawil Faqih Firmansyah, Nabiel Makareem Ash – Shafa, Dimas Priyambodo, dengan melibatkan regu KorsikĀ  Polres Wonogiri.

blank
Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Imron Masyhadi (kiri depan) membacakan amanat Mensos RI, saat tampil menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020.

Tim Humas Pemkab Pacitan, Rizky, Luky dan Arif, mengabarkan, upacara peringatan Hari Pahlawan Ke 75 digelar secara online. Diikuti oleh Bupati Pacitan, Indartato, bersama jajaran Forkompinda dan para pejabat ekskutif dan pimpinan legislatif, tokoh masyarakat dan tokoh agama.

Peringatan Hari Pahlawan di Kabupaten Wonogiri dan Pacitan, juga ditandai upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan, diiringi dengan lagu Gugur Bunga. Juga pengibaran bendera merah putih satu tiang penuh di semua perkantoran dan di rumah-rumah warga.

Bambang Pur