blank
Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok Imam S bersiap akan mengikuti kegiatan donor darah (Foto Dok PMI Kota Magelang)

 

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Memperingati HUT Ke 63 Akademi Militer (Akmil) pada 11 November 2020, lembaga pendidikan Perwira TNI AD tersebut bekerjasama dengan Unit Donor Darah (UDD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Magelang beberapa hari lalu menggelar bakti sosial donor darah.

Kegiatan itu diikuti Gubernur Akmil Mayjen TNI Totok  Imam S dan staf lembaga pendidikan tersebut.

Melalui rilis PMI Kota Magelang menerangkan, kegiatan dilaksanakan di Main Hall Akmil Magelang diikuti 92 peserta . Terdiri atas anggota TNI, anggota Persit dan  ASN Sipil Akmil. Dari PMI hadir Sekretaris PMI Kota Magelang H Madiyono S beserta pengurus lainnya.

Madiyono menerangkan, kegiatan donor darah yang dilaksanakan Akmil sangat membantu dalam mencukupi kebutuhan stok darah, terlebih dalam masa pandemi seperti saat ini.

 

blank
Pelaksanaan kegiatan bakti sosial donor darah di Akmil, (Foto Dok PMI Kota Magelang)

 

‘’PMI Kota Magelang mengapresiasi dan berterima kasih atas kegiatan donor darah ini, dan berharap  keluarga besar Akmil bisa rutin mengadakan kegiatan tersebut di masa yang akan datang.

‘’Bakti sosial ini  merupakan wujud  rasa kepedulian untuk menolong sesama bagi yang  membutuhkan bantuan darah,’’ ungkapnya.

Menurutnya, pada tahap new normal  kegiatan pelayanan donor darah tetap berjalan , baik di dalam  gedung  Unit Donor Darah ( UDD) maupun di luar,  dengan tidak meninggalkan protokol  pencegahan penularan Covid19 dalam pengambilan donor darah.

 

Doddy Ardjono