Dandim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat menyerahkan paket sembako pada warga Kalibawang. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Dalam rangka peresmian Koramil 15/Kalibawang Kodim 0707/Wonosobo dan Danrem 072/Pamungkas Brigjend TNI Ibnu Bintang Setiawan membagikan paket sembako kepada masyarakat sekitar Markas Koramil.

Saat pembagian sembako tersebut Danrem didampingi Komandan Kodim 0707/Wonosobo Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat berserta unsur Forkompimpida Wonosobo. Pembagian sembako tersebut guna membantu warga sekitar Koramil yang terdampak Covid-19.

Brigjend TNI Ibnu Bintang Setiawan, menyampaikan pemberian bantuan paket sembako ini merupakan bantuk kepedulian TNI yang prihatin kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 yang mewabah di Indonesia.

“Jangan dilihat dari isinya akan tetapi bentuk kepedulian TNI kepada masyarakat. Mudah-mudahan paket sembako tersebut bisa meringankan beban warga yang terkena imbas wabah virus Corona,” katanya.

Saat ini TNI sedang bahagia karena bisa meresmikan gedung Koramil dan sekaligus meningkatkan status yang semua Pos Koramil menjadi Koramil 15/Kalibawang. Untuk itu, agar warga sekitar juga ikut bahagia maka TNI membagikan paket sembako.

“Mengingat pandemi Covid-19 sampai sekarang masih berlanjut, semua warga walaupun di rumah saja tapi harus tetap produktif. Karena kalau tidak produktif ekonomi akan hancur. Semua pihak harus peduli untuk membantu warga yang membutuhkan,” tegasnya.

Protokol Kesehatan

Warga Kalibawang mengaku senang dapat paket sembako dari Danrem 072/Pamungkas. Foto : SB/Muharno Zarka

Di masa tatanan kehidupan baru ini, sambung dia, semua harus tetap menjalankan protokol kesehatan dan menjalankan pola hidup sehat dan selalu berolahraga agar kita tidak tertular Covid-19

Komandan Kodim 0707/Wonosobo, Letkol Czi Wiwid Wahyu Hidayat, Minggu (8/11), menambahkan yang jadi garda terdepan menangani virus Corona adalah masyarakat sendiri. Bukan tenaga medis, bukan militer maupun Polri.

“Maka kesadaran masyarakat terkait virus Corona harus semakin baik. Percuma petugas melakukan patroli, melakukan penegakan tetapi warga masih tidak mematuhi protokol kesehatan dan himbauan pemerintah,” bebernya.

Dandim 0707 mengingatkan perlunya warga untuk mentaati protokol kesehatan sebagai langkah memutus penularan virus corona. Divantaranya tidak keluar rumah, rajin cuci tangah dengan sabun, menjaga jarak dan memakai masker jika harus keluar rumah.

“TNI membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19. TNI berusaha membantu dalam memutus penularan virus korona dengan melakukan sosialisasi ke masyarakat di berbagai titik,” ungkapnya.

Kepada warga Kalibawang Dandim 0707 berpesan dengan diresmikan Koramil ini maka masyarakat akan semakin mudah untuk berkoordinasi bersama sama membangun Kalibawang.

“Jadikan Koramil sebagai tempat berkumpul, bermusyawarah memajukan daerah. Ini merupakan rumah masyarakat Kalibawang. Jangan sungkan dan malu, silaturahmi saja setiap saat. TNI siap membantu warga setiap saat,” tandasnya.

Muharno Zarka-Wahyu