blank
 Agus Bastian panen padi di Desa Sidomulyo, Kecamatan Purworejo. Foto Ist
PURWOREJO (SUARABARU.ID) – Calon Bupati Purworejo yang juga petahanan, Agus Bastian, mengaku tak ada persiapan khusus menjelang debat pasangan calon.
Debat calon bupati dan wakil Bupati Purworejo putaran pertama  akan diselenggarakan tanggal 13 November di Ganesha Convention Hall.
Tema debat pertama ini adalah Pembangunan Terintegrasi dalam Mewujudkan Purworejo yang Sejahtera. Tentunya masing-masing Paslon telah mempersiapkan diri supaya bisa tampil maksimal dalam debat terbuka tersebut. Salah satu calon bupati, Agus Bastian mengaku sudah siap mengikuti debat.
“Saya dan Bu Yuli tidak ada persiapan khusus untuk acara debat. Karena kan kami sudah melakukan, tinggal melanjutkan saja,” kata Agus Bastian di sela-sela melihat proses pembuatan gula semut di Desa Wonoroto, Kecamatan Purworejo Jumat pagi (6/11).
Mengenai kelangkaan pupuk, Agus Bastian mengajak masyarakat untuk berfikir positif.
“Masyarakat petani harus mulai mandiri di bidang pupuk dengan menggunakan pupuk organik. Pupuk organik sangat baik untuk menjaga hara tanah. Pupuk kimia memang mudah tapi lama kelamaan pupuk kimia akan merusak tanah,” terang Bastian.
Dengan kelangkaan pupuk, lanjut cabup petahana itu, petani justru  akan mampu berinovasi. “Petani bisa lebih kreatif dengan menggunakan kotoran hewan atau jerami yang difermentasi. Kelangkaan pupuk justru menyadarkai petani pentungnya menjaga lingkungan dan kesehatan tanah sehingga bisa ditanami terus-menerus,” tandasnya.
TALETHA