blank
Ganjar dan Wagub Jateng Taj Yasin. Foto: hery priyono

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan, dirinya telah berkomunikasi dengan Hendrar Prihadi, calon Wali Kota Semarang, yang saat ini dirawat karena positif covid-19. Ganjar menyebut, sang petahana dalam kondisi baik-baik saja.

”Sejak awal kami komunikasi, bahkan tadi malam kami komunikasi sampai dengan tadi. Mas Hendi baik-baik saja,” kata Ganjar, di ruang kerjanya, Rabu (4/11/2020).

Dia juga menyampaikan, petahana yang akrab disapa Hendi itu saat ini tengah menjalani treatment. Sebab, Hendi mengalami gejala panas dan batuk.

BACA JUGA : Kunjungi Pengungsi di Banyumas, Ganjar Minta Kades Terapkan Protokol Kesehatan

”Kemarin ada sedikit batuk dan panas. Saya juga minta ada dokter yang terus memantau kondisi Mas Hendi,” tuturnya

.Terkait dengan ini, Ganjar pun kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat, akan pentingnya disiplin protokol kesehatan. Sebab, covid-19 bisa menyerang siapa saja.

”Dalam kondisi pandemi seperti ini, semuanya harus bisa menjaga diri. Untuk Mas Hendi, saya doakan semoga lekas sembuh,” ucap Ganjar.

Di sisi lain, apa yang sedang dialami petahana Hendrar Prihadi ini diharapkan menjadi pengingat untuk peserta Pilkada yang lain. Dalam penyelenggaraan apa pun, misalnya kampanye, pastikan protokol kesehatannya.

”Bikinlah kampanye-kampanye dengan cara daring. Kalau harus dengan pertemuan, harus sangat terbatas dengan disiplin yang cukup tinggi. Kalau tidak, itu akan sangat membahayakan,” pesannya.

Hery Priyono-Riyan