JEPARA(SUARABARU.ID) – Walaupun posisi Jepara telah semakin membaik dengan menempati urutan keempat di Jawa Tengah dalam kategorisasi risiko covid-19,   namun jumlah warga yang terkonfirmasi covid-19 terus bertambah signifikan hingga Senin 2 November 2020

Disamping itu dengan jumlah pemeriksaan sampel swab sebanyak 10.092 orang,  positive rate Jepara masih diatas 20 persen. Ini masih  jauh dari target WHO sebesar 5 %.

Berdasarkan pengumuman yang disampaikan oleh Juru Bicara Satgas Penanganan  Covid-19 Jepara,  sepekan terakhir mulai tanggal 27 Oktober – 2 November 2020, warga yang diumumkan terkonfirmasi covid-19 mencapai 50 orang. Tiga diantara yang diumumkan pekan ini dikabarkan adalah tenaga kesehatan RS dr Rehatta Kelet.

Dari jumlah ini 3 orang adalah tenaga kesehatan di RS Rehatta Kelet yang dua orang  diumumkan Senin malam kemarin, dengan alamat Desa Kelet walaupun keduanya bukan penduduk desa tersebut.

Terkait dengan adanya tenaga kesehatan di rumah sakit milik pemerintah provinsi  yang terkonfirmasi covid-19, Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 yang dihubungi SUARABARU.ID sore tadi membenarkan. “Benar ada 3 orang nakes di fasilitas kesehatan tersebut dan saat ini sedang menjalani isolasi,’ ujarnya

Dengan demikian jumlah akumulatif warga Jepara yang terkonfirmasi covid-19 sampai tanggal 2 November kemarin sebanyak 2.024 orang. Dengan jumlah ini Jepara menempati rangking  ke 3 di Provinsi Jawa Tengah.

Hadepe-ua