blank
Prasetyo Aribowo (Plh Sekda Provinsi Jateng). Foto: hery priyono

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, menunjuk Kepala Bappeda Prasetyo Aribowo, sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Tengah.

”Sekda Pak Pras dari Bappeda,” kata Ganjar singkat, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (2/11/2020).

Penunjukkan Prasetyo Aribowo, lanjut Ganjar, dengan pertimbangan sosoknya yang senior. Selain itu, durasi menjabat sebagai Plh Sekda hanya sebentar, karena proses seleksi yang sudah berjalan dan dianggap sudah memahami perencanaan program-program di Jateng.

BACA JUGA : 12 RW di Kelurahan Cacaban Sudah Memiliki Satgas Jogo Tonggo

”Dia itu senior, waktunya atau durasi menjabat sebagai Plh pendek, karena seleksinya sudah mulai berjalan,” imbuh Ganjar.

Tak hanya itu, Prasetyo ditunjuk juga karena dianggap memahami perencanaan program-program yang sudah dan sedang berjalan di Jateng.

”Pak Pras memahami perencanaannya dan sudah berjalan. Sehingga mengawal waktu yang pendek saja, agar semuanya dalam trek yang bagus,” terang Ganjar.

Sebelumnya, Sekda Jateng dijabat Herru Setiadhie sebagai Pelaksana Tugas Harian (Plh). Herru telah purna tugas pada 31 Oktober lalu, setelah mengabdi sebagai ASN sejak 1989.

Hery Priyono-Riyan