blank
Ucapan selamat dan sukses Konggres ke-I IMDI dari Ketua DPD IMDI Jateng. Foto : SB/dok

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Kongres Ke- I DPP Insan Muda Demokrat Indonesia(IMDI) yang dijadwalkan digelar di Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan tanggal 6-8 November 2020 menjadi momentum strategis demi memperkuat eksistensi dan peran organisasi di masa depan.

IMDI adalah Ormas Kepemudaan yang secara resmi dan tegas berafilisiasi ke Partai Demokrat, sehingga keberadaannya bisa menjadi wadah dan media bagi kaum Melinial yang ingin berjuang bersama di partai bercorak nasionalis religius ini.

Ketua DPD Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Provinsi Jawa Tengah, Kholik Idris SE SHMSi, Senin (2/11) mengatakan Kongres IMDI Ke-I ini sangat penting arti dan posisinya, terutama berbarengan dengan momentum kebangkitan dan kejayaan kembali Partai Demokrat.

“Kongres IMDI yang mengangkat Tema: “Merajut Kebhinekaan Indonesia” ini di acara puncaknya akan diisi dengan Pidato Politik Ketua Umum DPP Partai Demokrat; Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) serta dihadiri oleh sejumlah Menteri,” katanya.

Kongres IMDI ini, sambung Kholik, juga akan menuntaskan beberapa agenda diantaranya; Memperkuat konsolidasi organisasi, memilih Ketua Umum yang baru, serta menetapkan program-program strategis IMDI untuk 5 tahun kedepan.

Dukung Michael

blank
Ketua IMDI Jateng, Kholik Idris. Foto : SB/Muharno Zarka

“Semua agenda itu sangat penting sehingga Kongres I IMDI ini harus berjalan sukses karena keberadaannya dituntut untuk dapat memunculkan rekomendasi-rekomendasi yang vital seperti Penguatan Organisasi,” sebutnya.

Juga, ujarnya, memunculkan solusi-solusi aplikatif dan konstruktif terhadap berbagai persoalan kebangsaan serta sekaligus merumuskan berbagai langkah taktis-strategis bagi kebangkitan dan kejayaan Partai Demokrat.

Rekomendasi seperti itu menurut Kholik Idris butuh ikhtiar nyata, terutama dalam memilih kepemimpinan yang kuat dan visioner dalam Kongres IMDI mendatang. Saat ini memang telah muncul beberapa kandidat/ calon yang siap menjadi Ketua Umum IMDI.

Para Kandidat yg muncul dinilai cukup bagus dan kompeten, namun demi kepentingan yang lebih besar, terutama demi mengawal Kebangkitan dan Kejayaan Partai Demokrat, maka DPD IMDI Jawa Tengah berketetapan untuk mendukung Michael Watimena untuk dipilih menjadi Ketua Umum IMDI Periode 2020-2025.

“Pilihan ini didasarkan keyakinan bahwa Sdr. Michael Watimena dapat menahkodai dan menjaga soliditas organisasi, sekaligus bisa sukses menjadi sang Komandan yang mampu mengawal kebangkitan dan kejayaan kembali Partai Demokrat di masa depan,” tandasnya.

Muharno Zarka-Wahyu