blank

SEMARANG – Dua mahasiswi prodi S1 Manajemen Fakultas Ekonomi (FE) Unissula berhasil mendapatkan beasiswa Riset Baznas. Hal itu termuat dalam surat keputusan pertanggal 28 Oktober 2020. Mereka adalah Aftuqo Sholekatur Rohmania dan Sasti Anjana Widhyasti.

Rohmania menjelaskan untuk dapat beasiswa tersebut ada beberapa ketentuan yang harus diperhatikan antara lain: merupakan mahasiswa S1, S2, atau S3 yang sedang menyelesaikan skripsi, tesis, atau disertasi. Proposal penelitiannya tersebut sudah disetujui pihak kampus. Menulis skripsi, tesis, disertasi yang berkaitan dengan pembangunan zakat nasional dan internasional.

“Skripsi yang saya buat meneliti tentang optimalisasi pengumpulan dana zakat pada LAZ di Kota Semarang, sehingga hal tersebut masuk dalam kriteria persyaratannya. Alhamdulillah sangat senang, semua kehendak Allah. Tak lupa kami ucapkan terimakasih pada orang tua juga dosen pembimbing bapak Widiyanto PhD. Dengan adanya beasiswa riset ini saya lebih semangat melakukan penelitian dan berharap bisa mendapatkan info beasiswa untuk menuju ke S2”, ungkap Rohmania.

Ia juga memberi saran pada mahasiswa lain yang tertarik mendapat beasiswa Baznas yakni lebih semangat dalam melaksanakan penelitian. “Jangan melakukan penelitian hanya sekedar mendapat nilai tetapi lakukan dengan ikhlas dan menikmati prosesnya selain itu manfaatkan penelitian untuk mengembangkan potensi diri dengan mengikuti beasiswa atau menargetkan hasil penelitian ke dalam artikel internasional”, pungkas mahasiswi semester tujuh tersebut”.

Adapun beasiswa yang didapatkan sebesar Rp 4.000.000.