blank
Cawabup Petahana, Yuli Hastuti membeli jajanan pasar. (Foto: Taletha)

PURWOREJO (SUARABARU.ID) -Memasuki hari terakhir kampanye simpatik di pasar, Calon Wakil Bupati nomor urut 03, Yuli Hastuti melakukan kampanye di Pasar Desa Wonoroto, Kecamatan Ngombol, Minggu pagi (1/11).

Selain menyosialisasikan diri, Yuli juga membagikan masker kepada para pedagang dan pembeli.

Sebanyak 800 buah masker habis dibagikan. Banyak pedagang yang mengenal dan mendukung Yuli Hastuti karena suaminya, Alm Kelik Sumrohadi mantan Bupati Purworejo.

“Kami sengaja memilih kampanye simpati di pasar-pasar tradisional dengan cara membagi masker. Supaya pedagang dan pengunjung pasar tradisional patuh menaati protokol kesehatan (prokes),” kata Yuli Hastuti.

Ada momen mengharukan saat seorang pedagang jajanan pasar khas Purworejo memberikan dagangannya kepada Yuli. “Tidak usah dibayar, saya iklas untuk mendukung Ibu,” kata Mbah Giyem sambil memberikan clorot dan apem.

Meskipun hari ini adalah terakhir kampanye di pasar, akan tetapi bila respon masyarakat bagus, Tim Bayu (Agus Bastian-Yuli Hastuti) akan menjadwalkan kembali.

Total selama 14 hari kampanye simpatik, Tim Bayu telah membagikan 18.000 masker kepada masyarakat.

Sementara, pasangan calon lain yaitu Paslon 01 Agus Susanto-Kelik Rahmad Kabuli (Asli) dan Paslon 02 Kuswanto-Kusnomo (Bung ToMo) hingga saat ini belum terlihat menyambangi pasar-pasar tradisional.

TALETHA