Tim Inafis Polres Grobogan langsung menuju ke TKP. Foto : hana eswe.

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebuah peristiwa terjadi di wilayah hukum Polsek Godong. Seorang perempuan berusia 57 tang tinggal di Desa Rajek, tewas setelah diketahui meminum obat pertanian. Insiden ini terjadi Rabu (28/10/2020).

Dari informasi yang diperoleh, kejadian ini diketahui ketika Sitiribu (45), warga setempat, berjalan-jalan lewat depan rumah Nasilah (57), sekitar pukul 07.30 WIB. Tiba-tiba ia melihat pemilik rumag terjatuh di depan pintu teras rumah dan meminta tolong sambil muntah.

Siti langsung berteriak minta tolong. Teriakan itu didengar tetangga lainnya. Mereka langsung mengangkat Narsilah dan membawanya masuk ke dalam rumah.

Tak berapa lama, Listiyorini (45), berniat mengambil selimut di dalam kamar korban. Saat mengambil selimut, tak sengaja melihat obat pertanian merk Score yang tidak tertutup dan sebagian tumpah di lantai.

Listyorini langsung memberitahukan kepada warga lainnya terkait penemuan botol obat pertanian itu. Diduga korban usai minum obat tersebut, warga langsung membawa korban ke Puskesmas Godong 1.

Saat tiba di Puskesmas, korban langsung diperiksa. Dalam pemeriksaan tim medis, korban dinyatakan sudah meninggal dunia.

Peristiwa ini kemudian dilaporkan ke Polsek Godong. Mendapat informasi tersebut, petugas Polsek Godong bersama tim inafis Polres Grobogan langsung melakukan pemeriksaan luar dan identifikasi.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan dalam diri korban. Diduga korban meninggal karena keracunan setelah meminum obat pertanian. Dari keterangan pihak keluarganya, yakni suaminya, korban bertahun – tahun menderita sakit diabetes tidak kunjung sembuh,” ujar Kapolsek Godong Iptu Daryanto.

Pihak keluarga telah menerima kematian  Nasilah, karena itu menolak untuk dilakukan autopsi. Pihak keluarga langsung membawa jasad korban untuk dimakamkan di pemakaman setempat.

Hana Eswe-Wahyu