Jajaran DPC PKB Wonosobo saat bersilaturrahmi dengan PCNU di Kantor PCNU 2 Ketinggring. Foto : SB/Muharno Zarka

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Wonosobo, semalam, melakukan silaturrahmi dengan jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat di Kantor PCNU 2 Ketinggring.

Dari jajaran DPC PKB hadir Ketua Dewan Syuro DPC PKB KH Nur Hidayatullah, Ketua Dewan Tanfidz M Albar yang juga Calon Wakil Bupati Wonosobo dan Sekretaris M Faqih.

Sedang jajaran PCNU rawuh Rois Syuriah KH Abdul Halim Al Hafidz, KH Muhammad Adib, Ketua Tanfidziah Dr KH Ngarifin Shidiq Al Hafidz MPd I, Sekretaris PCNU Nur Cholis A IBR, Wakil Ketua PCNU Musodik, Hasan Asyari, H Samsul Maarif dan Ketua PC GP Ansor Santoso.

Silaturrahmi berlangsung cair dan diwarnai joke-joke lucu khas Kiai NU. Sebelum pembicaraan berlangsung diawali acara makan bersama. Suasana akrab dan penuh kekeluargaan sangat terasa antara jajaran PCNU yang punya sejarah membidani lahirnya PKB itu.

Minta Restu

Ketua DPC PKB Wonosobo, M Albar. Foto : SB/Muharno Zarka

Ketua DPC PKB M Albar menyampaikan permohonan doa dan restu pada kasepuhan NU karena dapat sampur untuk maju sebagai Calon Wakil Bupati berpasangan dengan Afif Nurhidayat sebagai Calon Bupati Wonosobo.

“Proses politik pencalonan Pilkada penuh dengan dinamika. Saya mohon maaf jika dalam perjalanan tersebut banyak kekurangan, kesalahan dan kekhilafan. Mohon dukungan, arahan dan bimbingan dari kasepuhan NU di Wonosobo,” pintanya.

Pihaknya mengaku siap menjadi jembatan politik NU dengan pemerintah karena diamanahi jabatan sebagai Wakil Bupati Wonosobo. Arahan dan bimbingan kasepuhan NU sangat berarti bagi kesuksesan memimpin daerah ini ke depan.

Rois Syuriah PCNU KH Abdul Halim Al Hafidz mengungkapkan proses Pilkada kali ini mengibaratkan tega warase ora tega larane. Tega larane ora tega patine. Keputusan akhir dari proses politik Pilkada dinilai apa yang dikendaki Allah SWT pasti akan lebih baik.

Muharno Zarka-Wahyu

-->