blank
Bupati Yazid Mahfudz memberikan sambutan pada pengukuhan Papdesi Walet Emas Kabupaten Kebumen di Hotel Mexoli, Kamis 15/10.(Foto:SB/Ist)

KEBUMEN (SUARABARU.ID)- Bupati Kebumen KH Yazid Mahfudz mengharapkan para kades yang tergabung dalam Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Papdesi) Kabupaten Kebumen semakin bekerja profesional, inovatif dan termotivasi memajukan serta menyejahterakan desa.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Yazid Mahfudz saat memberikan sambutan pada Pelantikan dan Deklarasi Papdesi  Walet Emas. Acara diselenggarakan di Hotel Mexolie Panjer Kebumen, Kamis (15 /10).

“Saya berharap dengan berhimpun dalam sebuah organisasi, para kepala desa akan semakin profesional, inovatif dan termotivasi guna memajukan dan menyejahterakan desa yag dipimpinnya” ujar Yazid Mahfudz.

blank
Bupati Yazid Mafudz berbicara akrab dengan Wakil Bupati nonaktif Arif Sugiyanto yang juga cabup tunggal Pilkada 2020 pada pengukuhan Papdesi Kebumen di Hotel Mexoli.(Foto:SB/Ist)

Bupati  juga berharap Papdesi dapat menjadi wadah tukar pikir dan pengalaman, menjalin kerja sama dan sinergitas sehingga jalannya pemerintahan, pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat di desa akan semakin efektif dan optimal.

“Keberadaan Papdesi Walet Emas sangat ditunggu kiprahnya secara nyata. Untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kebumen,”imbuh pria yang akrab disapa Gus Yazid itu.

Bupati pun meminta Papdesi terus mengawal kebijakan pembangunan di Kabupaten Kebumen sampai tuntas. Sebab, dengan dukungan dari kepala desa dan aparatur pemerintah desa maka tugas berat yang diemban Pemkab Kebumen dapat dilaksanakan dengan baik.”Karenanya saya berpesan, berinovasi dan berkreasilah agar pembangunan dapat terakselerasi,”tutur Guz Yazid.

blank
Kepala Desa Wonoharjo Kecamatan Rowokele, S Budi Murniyanto dikukuhkan sebagai Ketua Papdesi Kabupaten Kebumen 2020-2025, menerima SK dari Ketua DPD Papdesi Jateng Sumaryadi. (Foto:SB/Ist)

Kepengurusan DPC Papdesi  Kabupaten Kebumen dikukuhkan oleh Ketua DPD Papdesi Jawa Tengah Sumaryadi. Kepala Desa Wonoharjo Kecamatan Rowokele, S Budi Murniyanto, dikukuhkan sebagai Ketua DPC Papdesi Kebumen Periode 2020-2025.

Acara dihadiri oleh sejumlah pejabat Pemkab Kebumen serta  Ketua DPP Papdesi Wardiyati dan Cabup H Arif Sugiyanto SH. Bahkan Arif Sugianto yang yang juga Wabup Kebumen dan diusung koalisi besar sebagai calon tunggal Pilbup 2020 berbincang akrab dalam satu meja dengan Bupati. Wabup Arif Sugiyanto diketahui telah cuti sejak awal kampanye 26 September lalu.

Komper Wardopo