MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Kamis 15 Oktober 2020 ada perubahan menonjol di pasien terkonfirmasi. Sampai pukul 15.00 jumlah terkonfirmasi  162 orang.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono menerangkan, jumlah konfirmasi lama sebanyak 168 orang. Hari ini tambah 29 konfirmasi baru. Tetapi juga ada 35 konfirmasi sembuh.

Disebutkan, 29 konfirmasi baru terdiri tiga warga Borobudur, satu warga Salaman, dua warga Secang. Selain itu satu dari Salam, satu warga Mungkid, tiga warga Mertoyudan dan satu warga Kaliangkrik. Di Kecamatan Bandongan tambahnya cukup banyak yakni 16 orang dan satu warga Tegalrejo.

Sementara itu konfirmasi sembuh ada 35 orang. Mereka adalah satu warga  Mertoyudan, lima wargaGrabag, lima warga Salam dan enam warga

Tegalrejo. Lalu dua warga Windusari, lima warga Kaliangkrik, satu warga Muntilan, satu dari Sawangan. Dari Mungkid lima orang dan dari Salaman empat orang. “Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 619 orang,” jelasnya.

Jumlah kasus meninggal dunia adalah 88 orang. Terdiri 68 PDP dan 20 konfirmasi.

Perkembangan sampai pukul 15 hari ini jumlah PDP 17 orang.

Keterangan dia, PDP lama 15 tambah empat PDP baru. Lalu dua PDP alih status menjadi konfirmasi. Empat PDP baru adalah warga Mertoyudan, Salam, Tempuran dan Bandongan.

PDP yang alih status konfirmasi adalah dua orang warga Salaman dan Borobudur. Jumlah total PDP pulang membaik sampai saat ini adalah 514 orang.

Eko Priyono