blank

JEPARA (SUARABARU.ID) Seorang pemancing, Muhlisin (48), warga warga RT 03/RW 04 Desa Tahunan, Kecamatan Tahunan ditemukan meninggal dunia usai melakukan aktifitas memancing di tengah laut.

Berdasarkan keterangan Kemijan (65), warga Kelurahan Ujung batu yang diketahui sebagai pemilik perahu, menceritakan bahwa Muhlisin berangkat dari rumahnya sekitar pukul 17.00 WIB menuju TPI Ujung Batu untuk ikut memancing ikan bersama dia.

Kemudian, sekitar pukul 00.00 WIB almarhum Muhlisin tertidur di perahu. Setelah itu, sekitar pukul 04.00 WIB dia membangunkan almarhum untuk membantu menarik jarring. Setelah selesai menarik jaring, mereka berdua kembali ke TPI Ujung Batu.

Sesampainya di TPI, almarhum masih bisa ikut menarik tali perahu untuk bersandar. ”Almarhum juga ikut membantu memindahkan hasil tangkapan,” ujar Kemijan (9/10/2020).

Sekembalinya dia mengumpulkan hasil ikan dan kembali ke perahu, Kemijan melihat Muhlisin sudah tergeletak tak berdaya di atas perahu. ”Saya mencoba membangunkan dia. Ternyata dia sudah tidak bernapas,” imbuhnya.

Kemijan kemudian mencari pertolongan kepada penduduk setempat dan mengabarkannya kepada pihak keluarga. Hingga berita ini diturunkan, korban sudah dibawa ke rumah duka untuk dikebumikan.
.
Hadepe – ua