blank
Sebanyak 824 peserta mengikuti seleksi kompetensi CPNS Kabupaten Pacitan. Ini untuk pengisian 336 formasi PNS di Kabupaten Pacitan.(Foto:Humas Pacitan)

PACITAN (SUARABARU.ID) – Sebanyak 824 peserta mengikuti seleksi kompetensi bidang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) formasi Tahun 2019 Kabupaten Pacitan. Mereka adalah para peserta yang sebelumnya lolos seleksi dasar, untuk proses lanjut pengisian formasi 336 PNS di Kabupaten Pacitan.

”Yang hadir hari ini adalah orang-orang pintar, karena sebelumnya telah lolos seleksi dasar,” tegas Bupati Pacitan, Indartato. Penegasan orang pertama Kabupaten Pacitan, Jatim, ini disampaikan saat meninjau kesiapan dan pelaksanaan seleksi kompetensi bidang CPNS formasi Tahun 2019, di Gedung Akademi Komunitas Negeri (AKN) Pacitan.

Bupati minta, para peserta seleksi untuk bersungguh-sungguh memanfaatkan kesempatan sebaik-baiknya. Peserta mengandalkan kemampuan sendiri, karena tidak ada kesempatan untuk melakukan kecurangan. Semua proses ujian berlangsung dengan sistem Computer Assisted  Test (CAT), sehingga pelaksanaannya berlangsung cepat, akuntabel dan transparan.

Terpantau Langsung
Bahkan, hasilnya dapat terpantau langsung. Bila diterima, merupakan kebanggaan karena berasal dari seleksi yang fair play. Di Kabupaten Pacitan, masih kekurangan personel PNS. Terkiat ini, Bupati Indartato, berupaya mengusulkan dan keputusannya berada pada kewenangan pemerintah pusat.

Tim Humas Pemkab Pacitan, Rizky, Luky dan Arif, mengabarkan, jumlah peserta yang lolos seleksi dasar dan mengikuti seleksi kompetensi bidang CPNS formasi 2019 Kabupaten Pacitan ada 824 peserta. Karena menyesuaikan aturan  protokol kesehatan, hanya 786 peserta yang mengikuti seleksi di Pacitan. Selebihnya bergabung dengan daerah lain. Formasi yang dibutuhkan sebanyak 336.

Pelaksanaan seleksi kompetensi bidang CPNS formasi Tahun 2019 Kabupaten Pacitan, berlangsung dengan aturan protokol kesehatan (Prokes) secara ketat. Panitia menyediakan 3 ruang ujian, dan 1 ruang khusus untuk peserta yang kedapatan memiliki suhu diatas 37 derajat.

Seleksi berlangsung selama 4 hari, dengan pembagian 3 sesi pada setiap harinya. Live score hasil ujian, bisa dipantau melalui youtube: https://www.youtube.com/channel/UCaim8j8LxA7ksIxiPJ_70ng.

Bambang Pur