blank
MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Rabu 7 Oktober 2020 masih ada tambah dan kurang jumlah pasien dengan pengawasan (PDP) maupun terkonfirmasi.
Sebagaimana disebutkan oleh Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono, jumlah PDP  13 orang. Dengan keterangan PDP lama 12 orang tambah tiga  PDP baru. Tetapi juga kurang dua PDP pulang membaik.
Tiga PDP baru adalah dua warga Mertoyudan dan satu dari Muntilan. Sedangkan dua PDP yang pulang membaik adalah warga Mertoyudan dan Salam. Jumlah total PDP pulang membaik sampai saat ini adalah 500 orang.
Sedangkan yang terkonfirmasi 187 orang. Keterangan dia, 175 konfirmasi lama tambah 17 konfirmasi baru. Tetapi ada tiga  konfirmasi sembuh dan dua konfirmasi alih status meninggal.
Sebanyak 17 konfirmasi baru adalah satu warga Mertoyudan, delapan warga Mungkid. Selain itu satu warga Tempuran, satu wargaSrumbung, lima warga Candimulyo dan satu dari Bandongan.
Sedangkan tiga konfirmasi sembuh adalah warga Borobudur, Salam dan Tempuran. Konfirmasi alih status meninggal adalah warga Mertoyudan dan Bandongan. “Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 457 orang,” jelasnya.
Jumlah kasus  meninggal dunia 83 orang. Terdiri 65 PDP dan 18 konfirmasi.
Eko Priyono