blank
Salah seorang perwira sedang menandatangani berita acara kepindahan.(FOTO:SB/Sp)

KENDAL(SUARABARU.ID)- Empat perwira di jajaran Polres Kendal mengalami pergeseran tugas.

 

Keempat perwira tersebut antara lain Kasat Reskrim AKP Aji Darmawan, Kasat Lantas AKP Firdaus Yudhatama, Kasat Shabara AKP Edi Susanto dan Kapolsek Kaliwungu AKP  Ilham Safriantoro Sakti.

 

Upacara serah terima jabatan (sertijab) dilaksanakan di ruang Aula Polres Kendal dan dipimpin oleh Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana, Jumat (25/9/2020).

 

Kasat Reskrim AKP Aji Darmawan, bergeser ke Polres Grobogan digantikan oleh AKP Gineung Pratidina Kusuma Fijaya, yang sebelumnya menjabat Kasat Reskrim Polres Tegal Kota.

 

Sedangkan Kasat lantas AKP Firdaus Yudhatama, berpindah tugas sebagai Kasat Lantas Polres Sukoharjo dan digantikan oleh AKP Fiska Ananda, yang sebelumnya bertugas sebagai Kasat Lantas Polres Banjarnegara.

 

Sementara, Kasat Sabhara AKP Edi Susanto digantikan oleh AKP Mustakim dari Polrestabes Semarang dan Kapolsek Kaliwungu AKP Ilham Syafriantoro Sakti, menjadi Kasat Lantas Polres Sragen yang digantikan oleh AKP Aryanindita Bagasatwika Mangkoesoebroto yang sebelumya menjabat di jajaran Polrestabes Semarang.

 

Usai pelaksanaan sertijab, Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana mengatakan bahwa proses perpindahan jabatan sudah menjadi hal yang sudah biasa di internal Kepolisian, karena  untuk penyegaran organisasi dan merupakan sebuah amanah yang harus diemban dengan baik.

 

“Kepada pejabat lama saya ucapkan terimakasih atas dedikasinya di Polres kendal selama ini, dan untuk pejabat yang baru selamat bergabung di Polres Kendal,” kata Kapolres Kendal AKBP Ali Wardana.

 

Disisi lain Kapolres Kendal juga berpesan kepada para pejabat baru agar segera menyesuaikan diri dengan kondisi yang ada di Polres Kendal.

 

“Untuk pejabat baru agar segera menyesuaikan diri, tugas berat sudah menanti menjelang Pilbup Kabupaten Kendal 2020 yang sebentar lagi sudah memasuki tahap kampanye paslon bupati dan wakil bupati,” ujar Kapolres. Sp-mm