blank
MINUM BERSAMA - Kapolres Tegal Kota, AKBP Rita Wulandari bersama puluhan wartawan minum vitamin bersama. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mengajak puluhan wartawan minum vitamin bersama-sama, di Mapolres Tegal Kota, Senin (21/9/2020).

AKBP Rita Wulandari didampingi Waka Polres Tegal Kota Kompol Joko Wicaksono mengatakan, menjaga stamina atau imunitas tubuh penting dilaksanakan saat ini. Apalagi dalam menyesuaikan kultur kerja saat ini, wartawan tentu akan memiliki risiko lebih besar ketika bekerja di lapangan.

“Wartawan sebagai mitra kerja kami. Mereka juga harus sehat dan fit. Kalau wartawan sehat, kami juga senang. Dengan imunitas tinggi, Insya Allah tidak akan mudah terpapar Corona,” kata Rita.

Rita minta meminta para jurnalis untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti 3M: memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman.

Jurnalis dan personel Polri memiliki kesamaan saat menjalankan tugasnya di lapangan. Salah satunya dengan rutinitas tinggi seperti bertemu banyak orang.

Harapannya, ‘vitamin teka, Corona lunga’ (vitamin datang corona pergi) kata Rita mengucapkan yel-yel dalam bahasa Tegalan bersama para wartawan.

Rita menjelaskan, pihaknya terus melaksanakan giat sosialisasi imbauan protokol kesehatan dengan ketat kepada para personel maupun warga yang mengurus pelayanan di Mapolres.

Semua personel wajib memakai masker, mencuci tangan setiap saat dan menjaga jarak dalam tiap kegiatan serta jangan berkerumun.

“Setiap satu jam sekali, pengeras suara di Polres akan berbunyi mengingatkan pentingnya protokol kesehatan,” pungkas Rita.///

Nino Moebi