blank
Pick up yang terguling dikembalikan ke posisi semula dengan melibatkan warga setempat. Foto : hana eswe/ist.

>GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Insiden kecelakaan terjadi di Jalan Raya Blora-Ngaringan. Tepatnya di KM 33,600 atau sebelah barat jembatan Kobong, Desa Tanjungharjo, Kecamatan Ngaringan, Selasa (22/9/2020).

Dalam insiden ini, sebuah pick up terguling saat hendak menghindari sebuah sepeda motor yang hendak berbelok ke kanan. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun satu penumpang harus dilarikan ke Puskesmas Ngaringan.

Dari informasi yang diperoleh, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 11.30 WIB. Menurut Kanit Laka Lantas, Iptu Candra Bayu Septi, insiden ini berawal saat mobil pick up yang dikemudikan Aldo Yogi (23), warga Kota Blora, berjalan dari arah timur ke barat dengan kecepatan tinggi.

“Sesampainya di TKP, muncul sebuah sepeda motor tak dikenal yang berjalan searah dengan pick up tersebut. Sepeda motor ini tiba-tiba belok ke kanan, karena jarak yang terlalu dekat, pengemudi pick up berusaha menghindar dengan mengerem secara mendadak dan kemudian pick up tersebut oleng dan akhirnya terguling,” jelas Iptu Candra, saat dikonfirmasi.

Dalam insiden ini, seorang penumpang pick up box tersebut, Paidi (27), warga Desa Tambahrejo, Kecamatan/Kabupaten Pati mengalami luka-luka di bagian hidung. Korban langsung dilarikan ke Puskesmas Ngaringan guna mendapatkan perawatan.

Adanya insiden ini, Iptu Candra mengimbau kepada warga agar tetap berhati-hati saat mengemudikan kendaraannya. Peristiwa ini diakibatkan pengemudi pick up yang melaju dengan kecepatan tinggi dan berusaha menghindar dengan mengerem yang mengakibatkan oleng pada kendaraannya.

“Adanya insiden ini, kami mengimbau kepada warga agar tetap berhati-hati saat mengemudikan kendaraannya di jalan raya,” imbau Iptu Candra.

Hana Eswe-Wahyu