blank
MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Selasa 22 September 2020 cukup mengejutkan. Jumlah konfirmasi baru sebanyak 52 orang.
Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo  Harsono memberikan data jumlah PDP 16 orang. PDP lama 15 tambah empat PDP baru. Selain itu kurang dua PDP pulang membaik. Ada pula satu  PDP alih status menjadi konfirmasi.
Empat PDP baru adalah orang Borobudur, Sawangan, Tempuran dan Secang masing-masing satu orang. Lain itu PDP alih status konfirmasi satu orang dari Candimulyo. PDP pulang membaik dua orang dari Mungkid.
“Jumlah total PDP pulang membaik sampai saat ini adalah 449 orang,” jelasnya.
Data yang mengejutkan adalah jumlah orang terkonfirmasi sebanyak 149 orang. Terdiri101 konfirmasi lama tambah 52 konfirmasi baru. Tapi juga ada empat konfirmasi sembuh.
Dijelaskan oleh Bagyo, sebanyak 52 konfirmasi baru itu terdiri 22 warga Salaman, empat warga Mertoyudan, 13 warga Borobudur, satu warga Muntilan, lima warga Salam. Selain itu satu warga Sawangan, tiga warga Ngablak dan tiga warga Candimulyo.
Sementara itu empat konfirmasi sembuh adalah satu warga  Windusari dan tiga warga Secang.
“Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 289 orang,” jelasnya.
Sementara jumlah kasus  meninggal dunia adalah 75 orang. Terdiri 62 PDP dan 13 konfirmasi.
Menurut Bagyo, banyaknya konfirmasi baru itu merupakan
hasil swab massal program pemerintah, ditambah swab hasil tracking.
“Yang Borobudur dan Salaman hasil tracking GAKI plus swab massal lansia, ibu hamil dan kontak erat,” jelasnya.
Eko Priyono