blank
Gareth Bale (kiri) dan Sergio Reguilon (dok)

LONDON (SUARABARU.ID) – Kepindahan Gareth Bale, bintang Real Madrid, ke Tottenham Hotspur mendekati kenyataan. Dia sudah menuntaskan tes medis dan langsung terbang ke London bersama bek kiri Sergio Reguilon. Menurut jurnalis Fabrizio Romano, Bale telah menjalani tes kesehatan di markas latihan Madrid di Valdebebas.

Dia juga berpamitan kepada rekan-rekannya di Madrid termasuk Luka Modric yang selama ini dekat dengannya. Setelah menjalani tes medis sebagai bagian dari kepindahannya ke Spurs, Bale kemudian menuju bandara. Dia tidak sendiri karena ditemani rekan setimnya, Reguilon.

Bek kiri itu juga sudah melakukan tes medis untuk melengkapi transfernya senilai 30 juta euro ke The Lilywhites. Berbeda dari Reguilon, Bale kabarnya cuma berstatus pinjaman selama semusim dan belum diketahui apakah ada opsi permanen atau tidak. Kedua pemain diklaim sudah meneken kontrak, dan segera diperkenalkan secara resmi oleh Ketua Spurs Daniel Levy.

Bale tak dipakai Zinedine Zidane selaku pelatih El Real. Musim lalu, pemain berkebangsaan Wales ini hanya tampil 20 kali dan membuat tiga gol di seluruh kompetisi. Dia lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Hal serupa dialami Reguilon. Dia kalah bersaing dari Ferland Mendy dan Marcelo sehingga dipinjamkan ke Sevilla musim lalu. Dia tampil luar biasa dengan membawa Sevilla juara Liga Europa. Jose Mourinho, manajer Si Lili Putih, butuh tambahan amunisi untuk mengisi sisi kiri pertahanan dan lini depan.

Bale bakal bekerja sama dengan striker Harry Kane dan penyerang asal Korea Selatan (Korsel), Son Heung-min. Umpan-umpan silang Bale diharapkan mampu menaikkan ketajaman Kane. Sementara kehadiran Reguilon akan memperkuat barisan pertahanan.

rr