blank
*CAPTION FOTO* KADERISASI: Jajaran komisaris, direksi, dan manajemen Bank Jateng berangkat diantar becak listrik menuju lokasi Opening Ceremony di Tamansari Jogjakarta

Memiliki tanggung jawab untuk menyiapkan kader pemimpin yang merupakan bagian dari proses regenerasi, manajemen PT Bank Pembangunan Daerah (BPD) Jateng (Bank Jateng) bekerja sama dengan MM FEB UGM melaksanakan Executive Leadership Program (Exel Pro) bagi pejabat senior Bank Jateng selama 3 bulan. Jajaran komisaris, direksi, dan manajemen Bank Jateng berangkat diantar becak listrik menuju lokasi Opening Ceremony di Tamansari Jogjakarta, Sabtu (5/6), dengan protokol kesehatan Covid-19. Melalui Exel Pro harapannya bisa memperbaiki kualitas layanan menjadi lebih cepat dan mudah dengan peningkatan kemampuan SDM.

MoU ditandatangani oleh Direktur Utama Bank Jateng Supriyatno dan Kaprodi MM UGM Prof Eduardus Tandelilin. Disaksikan Dekan FEB UGM Dr Eko Suwardi MSc, dan Direktur MM UGM Dr Hani Handoko MBA.

Supriyatno merasa senang dan berterima kasih dapat bekerja sama dengan universitas yang memiliki reputasi internasional, dan berpengalaman dalam penyelenggaraan program pengembangan eksekutif ternama di Indonesia. Exel Pro Bank Jateng memberikan karpet merah dan kesempatan yang sama kepada kader internal Bank Jateng atau growth from within. Diikuti oleh 28 orang pejabat eksekutif Bank Jateng. Yakni Eksekutif Senior, Kepala Divisi, dan Pemimpin Cabang Koordinator atau setingkat.

“Saat ini total aset Bank Jateng mencapai Rp78,26 triliun, terbesar ke-2 dari 27 BPD se-Indonesia. Dan bisnis perbankan yang telah banyak mengalami perubahan membutuhkan kepemimpinan transformasional yang kuat. Masifnya pemanfaatan teknologi digital dalam kegiatan transaksi keuangan dan pembayaran. Para bankir tidak bisa mengandalkan cara-cara yang biasa saja atau business as usual. Namun perlu berpikir dan bertindak secara out of the box. Dengan melakukan inovasi dan terobosan baru atau breakthrough,” ungkap Supriyatno, didampingi Pimpinan Bank Jateng Cabang Yogyakarta Sulton Syarif, dan Wakil Pimpinan Sambu Dharta Gautama.

Supriyatno berharap Exel Pro ini bisa melahirkan human capital yang memiliki knowledge maupun practical base seimbang, kualifikasi kepemimpinan atau leadership, dan pemikirian kebaruan atau breakthrough project yang dapat memperkaya Rencana Bisnis Bank (RBB) 2021. Semoga bisa membuka cakrawala pemikiran, menumbuhkan keberanian untuk berbicara, dan bisa menyerap nuansa DIJ dengan baik.

“Kami nderek titip kader-kader Bank Jateng, untuk dapat mendapatkan bimbingan sebagai calon pemimpin masa depan,” ujar Supriyatno

Prof Eduardus Tandelilin mengungkapkan, the good leader created the great leader. Semoga MM UGM bisa menjawab kepercayaan dan memenuhi harapan dewan komisaris dan jajaran direksi Bank Jateng. Untuk mencetak leader yang mampu bekerja keras, cerdas, dan ikhlas.

Bank Jateng