blank

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pabrikan otomotif asal Jepang, Toyota, kembali memperkenalkan produk terbaru New Yaris ke masyarakat. Untuk wilayah Jateng – DIY, peluncuran varian baru ini dilakukan melalui live streaming channel YouTube Toyota Indonesia, Selasa (8/9/2020) siang.

New Yaris tak hanya tampil sebagai hatchback yang semakin stylish dan youthful, namun juga menawarkan sensasi berkendara yang lincah hingga mampu membangkitkan rasa kegembiraan bagi pelanggan, khususnya mereka yang berjiwa muda.

Menurut Hartono Dinata, Marketing Director Nasmoco Group selaku dealer resmi Toyota Indonesia, mobilitas pelanggan di era new normal saat ini adalah prioritas utama, oleh karena itu Toyota terus berkomitmen menghadirkan berbagai produk yang dapat memberikan pengalaman berkendara yang aman dan nyaman.

“New Yaris kami harapkan dapat mendukung mobilitas pelanggan di era new normal ini, khususnya bagi generasi muda yang membutuhkan stylish hatchback yang lincah, mudah digunakan, serta exciting to drive,” katanya.

Sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada tahun 2006, Toyota Yaris telah membuka pasar baru di segmen hatchback. Saat itu, Yaris tampil dengan tagline All about Fun, yang menegaskan bahwa konsep pengembangan Yaris adalah mobil yang sesuai dengan anak muda atau bagi mereka yang memiliki jiwa muda.

Menurut Hartono, dimensi yang kompak ditambah dengan nilai kepraktisan yang dapat mendukung berbagai macam aktivitas mobilitas sehari-hari menjadi DNA yang berhasil membuat Yaris meraih respon positif dari pelanggan.

Dengan konsep Advanced Fascinating True Hatchback, Yaris generasi kedua ini mengalami penambahan panjang dimensi 315 mm, lebar lebih lebar 5 mm, dan tinggi lebih rendah 45 mm. Di perjalanannya pada tahun 2016, Toyota menyematkan mesin baru berkode 2NR-FE 1.500 cc yang membuat Yaris lebih bertenaga.

“Kedua improvement ini disesuaikan dengan kebutuhan mobilitas pelanggan pada saat itu terhadap hatchback yang advance,” katanya.

Eksterior New Yaris juga dibalut dengan desain baru, khususnya pada bagian depan seperti New Electrifying Front Looks pada tipe G. Sedangkan pada tipe TRD Sportivo, New Yaris telah dilengkapi dengan Attractive New Front Grille and Bumper, New Striking LED Headlamp Design, dan New LED Fog Lamp Design.

Sementara pada sisi interior, New Yaris juga dibekali dengan New Advanced Infotainment System with Smartphone Connection yang mampu membuat perjalanan menjadi lebih menyenangkan. Khusus untuk tipe TRD Sportivo, New Yaris juga telah dilengkapi dengan New Rear Parking Camera yang akan semakin memudahkan pelanggan ketika parkir.

“Yaris merupakan sebuah hatchback kompak yang memiliki DNA kepraktisan yang baik, mesin yang bertenaga, dan handling yang stabil. Seiring dengan berjalannya waktu, terjadi perubahan tren dan kebutuhan pelanggan yang menginginkan Yaris lebih stylish, youthful, dan lincah,” kata Marketing Director PT Toyota–Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandy.

Di pasar Jateng – DIY sendiri, New Yaris OTR dibandrol sekira harga Rp 270 – 300 juta (M/T) dan 282 – 311 juta (A/T). Selain itu Yaris juga menawarkan kustomisasi bagi yang ingin tampil beda (Toyota Customization Option/TCO) bagi pelanggan untuk dapat melakukan kustomisasi New Yaris dengan beberapa macam aksesoris dengan kualitas produk terjamin.

Hery Priyono