blank
Kompol Joko Watoro, saat memimpin apel pagi di halaman belakang Mapolres, Senin (7/9/2020). Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Untuk mencegah pesebaran virus corona (covid-19), anggota Polres Blora beserta keluarganya, harus menjadi pelopor gerakan 3M.

Untuk sukses 3M itu, Wakapolres setempat, Kompol Joko Watoro, rajin mengingatkan dan mengajak seluruh anggota Polres, untuk menjadi pelopor gerakan 3M, sebagai sarana sederhana dan efektif untuk antisipasi covid-19.

”Kasus covid-19 masih terus terjadi, mari kita jadi pelopor gerakan 3M,” ajak Kompol Joko Watoro, saat memipim apel pagi anggotanya di halaman belakang Mapolres, Senin (7/9/2020).

BACA JUGA : Tiga Paslon Bupati-Wabup Blora Resmi Daftar ke KPU

Ditambahkan dia, gerakan 3M itu mencuci tangan rutin setiap saat, menjaga jarak, serta memakai masker saat keluar rumah dan aktivitas lainnya.

Joko Watoro menyebutkan, menyikapi perkembangan covid-19, anggota Polres Blora harus bisa memberi contoh pada masyarakat, untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya dengan membiasakan 3M.

Cara terbaik mencegah covid-19, lanjutnya, dengan membiasakan 3M. Ayo terus kita gelorakan 3M. Dan anggota Polres Blora harus bisa menjadi pelopor, terutama di tempat tinggal masing masing maupun saat melaksanakan tugas.

blank
Joko Watoro berharap, anggota Polres Blora harus bisa memberi contoh pada masyarakat, dengan membiasakan 3M. Foto: wahono

Wakapolres Blora mengungkapkan, selain sebagai aparat keamanan, Polri harus ikut mengawal dan menyuskseskan Inpres Nomor 6 Tahun 2020 serta Perbup Nomor 55 Tahun 2020 tentang penegakkan disiplin protokol kesehatan dalam rangka penanganan dan pengendalian pesebaran virus corona.

”Mari kita ajak masyarakat untuk disiplin dalam protokol kesehatan. Sehingga kegiatan perekonomian bisa terus berjalan, dan aman dari covid-19,” pungkas Wakapolres.

Wahono-Riyan