blank
Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing memeriksa barisan pasukan. Ini dilakukan ketika memimpin apel bersama jaga kondusivitas daerah.

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dalam rangka menjaga kondusivitas daerah, jajaran TNI Kodim 0728 bersama Polres dan Satpol-PP Kabupaten Wonogiri, menggelar apel gabungan yang dilaksanakan di Alun-alun Giri Krida Bakti depan Kantor Bupati Wonogiri.

Apel gabungan tiga pilar yang berunsurkan Kodim, Polres dan Pemkab Wonogiri ini, sebagai upaya pengamanan perhelatan Sura Agung. Yakni ritual pengesahan massal warga baru perguruan silat di Bulan Sura yang digelar di Kabupaten Wonogiri.

Apel digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan wabah virus corona. Tampil selaku pimpinan apel, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing. Untuk pengamanan dalam rangka menjaga kondusivitas daerah, ikut dilibatkan pula pasukan Brimob Polda Jateng yang di-BKO-kan ke Polres Wonogiri, dalm upaya memback-up upaya menciptakan keamanan.

Pembagian Tugas

Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, melakukan pengecekan langsung kesiapsiagaan pasukan, sekaligus melaksanakan pembagian tugas pengamanan terhadap kegiatan pengesahan warga baru perguruan silat. Ini dilakukan, karena lokasinya tersebar di beberapa titik.

blank
Aparat gabungan Wonogiri, menggelar apel bersama di Alun-alun Giri Krida Bakti, dalam upaya kesiapsiagaan menjaga kondusivitas daerah.

”Fokus kegiatan kita, adalah mengamankan agar acara pengesahan tersebut berjalan dengan aman dan lancar,” kata Kapolres sembari berpesan petugas keamanan agar tampil humanis, persuasif dan tidak melaksanakan kegiatan secara eksesif.

Mewakili Dandim 0728 Wonogiri, Kasdim Mayor (Inf) Nurul Muthahar, menyatakann, sesuai dengan permintaan bantuan personel, Kodim 0728 Wonogiri turut dalam melaksanakan kegiatan pengamanan. ”Baik untuk pengamanan yang dilaksanakan di Kota Wonogiri, maupun yang dilakukan di daerah,” tandasnya.

Dengan terjalinnya sinergitas di jajaran aparat keamanan, diharapkan mampu mewujudkan situasi yang kondusif dalam menghadapi berbagai macam kegiatan.

Bambang Pur