blank
Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan SIK, mengecek mesin mobil dinas lapangan untuk memastikan kesiapan armadanya itu. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan SIK melakukan pengecekan sarana dan prasarana dinas Polres Blora, dalam rangka antisipasi kerawanan Pilkada 2020 Kabupaten Blora.

Pemeriksaan dan pengecekan itu dilakukan Sabtu (5/9/2020), di halaman belakang Mapolres Blora.

Dalam kegiatan itu, Kapolres didampingi Wakapolres Kompol Drs Joko Watoro, beserta pejabat utama lainnya, melakukan pengecekan seluruh kendaraan dinas roda empat maupun roda dua, dari tingkat Polres hingga Polsek jajaran.

BACA JUGA : Polsek Jiken bersama Perhutani Patroli Hutan Antisipasi Karhutla

Kapolsek jajaran beserta satu driver terlihat berdiri di sebelah kendaraan dinas masing-masing, dan satu persatu kendaraan dinas dicek oleh orang nomor satu di Kepolisian Resor Blora itu.

Pengecekan meliputi kebersihan kendaraan, baik luar maupun dalam, kenormalan mesin serta lampu rotator. Bahkan Kapolres mengecek dengan teliti satu demi satu mobil patroli dinas, untuk memastikan kebersihan kendaraan itu.

Kapolres mengungkapkan, pengecekan sarana dan prasarana sudah secara rutin dilakukan secara berkala. Namun demikian, menjelang Pilkada 2020 kegiatan rutin ini lebih ditingkatkan.

”Kegiatan Pilkada kini semakin padat. Untuk itu dibutuhkan sarana dan prasarana yang menunjang dalam pelaksanaan tugas. Untuk itulah secara intensif kita lakukan pengecekan dan perawatan,” ucap Kapolres.

blank
Selain mengecek mobil, Kapolres juga mencoba lampu rotator yang ada di motor dinas Polres Blora. Foto: wahono

Mengacu SOP
Dalam pemeriksaan itu, secara umum sarana dan prasarana dinas baik kendaraan patroli, perlengkapan dalmas maupun persenjataan, telah siap digunakan. Namun demikian, masih ditemukan beberapa mobil patroli yang kurang bersih, dan Kapolres berpesan, agar kebersihan selalu diperhatikan.

”Semua telah siap untuk digunakan. Namun demikian jangan lupa selalu dirawat dan dijaga kebersihannya, sehingga bisa maksimal saat digunakan,” tandas Kapolres.

Selain itu, dia juga mengingatkan anggotanya, agar dalam melaksanakan tugas selalu memperhatian standar operasional prosedur yang ada. Terutama dalam penggunaan senjata api dinas.

”Setiap pelaksanaan tugas, harus mengacu pada SOP yang ada. Utamakan tindakan tegas namun humanis, dalam setiap kegiatan,” pungkas Kapolres.

Wahono-Riyan