blank
BABAK BELUR - Kedua pelaku babak belur setelah dimassa dan beruntung berhasil diamankan petugas. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Dua pria saat membobol rumah kepergok warga akhirnya dimassa. Keduanya babak belur dihakimi massa di wilayah Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal, Kamis (3/9/2020).

Keduanya beruntung petugas Kepolisian dari Polsek Tegal Selatan langsung mengamankan mereka saat dihajar massa.

Menurut beberapa saksi, kedua pelaku bernama Obi dan Hendri warga Jakarta. Mereka awalnya hendak membobol rumah milik Agus (40) warga RT02 RW 02 Pedukuhan, Dukuh Rawa Desa Dukuhturi, Kecamatan Dukuhturi, Kabupaten Tegal. Korban yang saat itu baru pulang kerja mendapati kedua pelaku sudah berada di dalam rumahnya.

Karena aksinya diketahui, kedua pelaku langsung melarikan diri. Sedangkan korban kemudian mengejar mereka sambil berteriak meminta tolong. “Saat mengejar itu, salah satu pelaku mengeluarkan senjata tajam dan mengancam saya. Tetapi saya terus mengejar sambil berteriak maling,” kata Agus.

Kedua pelaku berhasil ditangkap warga di sekitar perbatasan Kelurahan Kalinyamat Wetan, Kecamatan Tegal Selatan, Kota Tegal dan Dukuhturi Kabupaten Tegal. Salah satu pelaku mengalami luka-luka pada bagian wajahnya setelah menjadi bulan-bulanan massa. Keduanya kemudian dibawa ke Mapolsek Tegal Selatan.

Kanit Reskrim Polsek Tegal Selatan, Iptu Pranoto mengatakan, dirinya mendapatkan informasi dari Bhabinkamtibmas adanya dua orang yang di massa. “Informasinya pelaku ada 4 orang dan yang berhasil diamankan ada dua. Namun, karena TKP di Dukuhturi, kita limpahkan ke Polsek setempat,” tutur Pranoto.

Salah satu pelaku Obi mengaku dirinya baru kali ini melakukan aksinya. Itu pun karena diajak dua orang temannya yang saat ini berhasil kabur. “Baru kali ini pak, itu saja karena saya diajak oleh mereka,” katanya.

Sejumlah barang bukti senjata tajam berupa golok, linggis, ketapel, dompet, uang, perhiasan dan barang bukti lainnya berhasil diamankan. Kasus tersebut saat ini ditangani Polsek Dukuhturi, Polres Tegal.

Nino Moebi