blank
Mbak Ita berdiri di tengah-tengah wakil dari para serikat pekerja yang ada di Kota Semarang. Foto: hery priyono

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Sejumlah perwakilan serikat pekerja di Kota Semarang, mendatangi Kantor Wali Kota Semarang, Kamis (3/9/2020) siang. Mereka di antaranya mewakili organisasi-organisasi buruh, seperti FKSPN, DPC FSP KEP KSPI, FSPMI, Kahutindo, FSPI dan FSP Farkes Reformasi.

Rombongan secara khusus datang untuk mengucapkan terima kasih atas keberpihakannya pada buruh selama menjadi orang nomor satu di Ibu Kota Jawa Tengah ini. Mereka pun diterima secara langsung oleh Wakil Walikota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu.

Dalam pemaparannya, mereka mengapresiasi berbagai kebijakan yang diambil pada masa kepemimpinan Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu. Pasalnya, sejumlah kebijakan itu dianggap mampu menyejahterakan buruh di Kota Semarang.

BACA JUGA : Panitia Konferprov PWI Jateng Buka Pendaftaran Calon Ketua

Salah satunya terkait kebijakan peningkatan investasi, yang telah menumbuhkan lapangan pekerjaan di Kota Semarang secara masif. Tak hanya itu, sikap Hendi yang selalu membuka ruang diskusi kepada serikat pekerja, juga dinilai sebagai keberpihakan pada buruh.

”Kami menyampaikan terima kasih, karena Hendi-Ita selama menjabat membuka ruang diskusi dengan buruh, bahkan tanpa ragu memutuskan kebijakan investasi yang menyejahterakan buruh,” tutur Zainudin, salah satu wakil rombongan.

Dirinya pun berharap, agar selama Hendi dan Ita mengambil cuti pada masa kampanye Pilwalkot Semarang 2020, Pjs Wali Kota Semarang yang ditunjuk, dapat mengisi kekosongan dengan baik.

Sementara itu Wakil Wali Kota yang akrab disapa Mbak Ita, memberikan apresiasi yang diberikan sejumlah federasi serikat pekerja itu.

”Ini akan menambah semangat kami untuk membangun Kota Semarang menjadi lebih baik lagi bersama Hendi,” janji Ita.

Hery Priyono-Riyan