blank
Gibran Rakabuming Raka disambut para kiai dalam kegiatan acara “Sholawat dan Doa Kebangsaan” PCNU Surakarta, Minggu (30/8/2020) malam.

SOLO (SUARABARU.ID) – Gibran Rakabuming Raka menginginkan pesta demokrasi pada Pilkada serentak 9 Desember 2020, di Kota Solo berjalan aman dan lancar.

Pernyataan putra sulung Presiden Joko Widodo tersebut disampaikan dalam kegiatan “Sholawat dan Doa Kebangsaan” memperingati HUT ke-75 Kemerdekaan RI dan Tahun Baru Hijriah ke-1442, Minggu (30/8/2020) malam.

“Saya harapkan Kota Solo tetap adem ayem hingga Pilkada 9 Desember nanti,” katanya  di sela-sela acara di Gedung Sriwijaya, Surakarta.

Kedatangan Gibran disambut hangat KH Shofwan Fawzy selaku Rois Syuriyah PCNU Surakarta, KH Ali Pono selaku pengurus Pondok Pesantren Al-Ikhsan, Mojosongo, para kiai sepuh dari PCNU Surakarta dan jajaran pengurus relawan Bintang Songo.

Gibran mengapresiasi kegiatan istigasah untuk mendoakan bangsa dan negara, terutama untuk keamanan dan kenyamanan Kota Solo.

“Saat ini Kota Solo tengah disorot. Dengan adanya salawatan ini kondisi Solo kembali sejuk dan harapannya dapat adem ayem,” tuturnya.

Gibran maju dalam pemilihan wali kota Solo berpasangan dengan Teguh Prakosa. PDIP optimistis, pasangan ini akan memenangi Pilkada Kota Solo 2020.

Ketua panitia pelaksanaan kegiatan, Gus Heri mengatakan, istigasah ini sebagai bentuk upaya spiritual mendoakan proses demokrasi di Kota Bengawan berjalan lancar.

“Ini adalah doa kebangsaan dalam pelaksanaan pilkada yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2020 nanti. Semoga dapat berjalan lancar, aman, dan demokratis,” tuturnya.

“Harapan kami dimenangkan Mas Gibran yang muda, cerdas, jujur dan jauh dari tindak korupsi untuk menuju new generation yang berdedikasi tinggi dan berintegritas,” sambung Gus Heri.

Sepanjang acara berlangsung, Gibran turut melantunkan selawat dan khidmat mengikuti istigasah beserta jemaah lainnya. Ia juga tampak menikmati hiburan tarian sufi di acara tersebut.

MM