blank
Hendi-Ita menyampaikan apresiasinya atas dukungan seluruh partai pengusungnya, pada Pilwakot 9 Desember 2020 mendatang. Foto: hery priyono

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Wali Kota Semarang (petahana) Hendrar Prihadi mencatatkan sejarah baru dalam ajang pemilihan kepala daerah (pilwakot) di Kota Semarang, yang dijadwalkan berlangsung 9 Desember 2020 mendatang.

Kembali berpasangan dengan petahana Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, pria yang akrab disapa Hendi itu mendapatkan dukungan bulat dari seluruh partai politik di DPRD Kota Semarang. Dukungan itu diwujudkan dalam deklarasi yang diikuti seluruh partai pendukungnya, di Hotel Santika, Semarang, Selasa (1/9/2020)

Keseluruhan partai itu total berjumlah sembilan, yang terdiri dari PDI Perjuangan, Partai Golkar, PKB, Partai Demokrat, PKS, Partai Gerindra, PAN, Partai NasDem dan PSI.

BACA JUGA : Kiai Darodji Bocorkan Rahasia Kehidupannya: Kuncinya Nguwongke Uwong …

Tak hanya itu, ada pula lima partai non parlemen DPRD Kota Semarang yang juga menyatakan dukungan, yaitu PKPI, Partai Hanura, Partai Berkarya, PBB, dan PPP.

Dalam kesempatan itu, Hendi menyampaikannya apresiasinya atas seluruh partai politik di Kota Semarang yang telah mendeklarasikan dukungan kepada dirinya.

Deklarasi dukungan itu, kata Hendi, merupakan tahap awal menuju pertempuran yang sesungguhnya pada 9 Desember 2020 mendatang.

”Sejarah bagi Kota Semarang, ada pasangan calon yang didukung seluruh partai politik. Alhamdulillah, dan terima kasih semua parpol berkumpul. Kami juga berharap seluruh warga Kota Semarang, pada tanggal 9 Desember 2020 nanti datang ke TPS untuk mencoblos,” kata Hendi.

Lebih lanjut dia berharap, selama empat tahun ke depan semua partai yang sudah menyatakan dukungannya, dapat bersama-sama membangun Kota Semarang lebih baik.

blank
Usai dilakukan deklarasi atas dukungannya terhadap pasangan Hendi-Ita, seluruh parpol pengusung melakukan foto bersama dengan calon petahana Pilwakot Kota Semarang ini. Foto: hery priyono

Bangkitkan Ekonomi
Salah satu contohnya pada 2021 mendatang, ada hal penting yang menurutnya harus segera dilakukan, yakni membangkitkan ekonomi yang berjalan tertatih atau bahkan terpuruk, akibat pandemi covid-19.

”Inginnya kami, jika diridhoi Allah, pertandingan dalam konteks pemilu itu hanya bekerja lima tahun sekali. Tapi empat tahun ke depan kita harus bareng membangun kota Semarang lebih baik dan top markotop,” tegasnya.

Sementara itu, seluruh partai politik di Kota Semarang yang telah secara resmi mendukung dan mengusung pasangan Hendrar Prihadi dan Hevearita, juga akan bersama-sama mengantarkan pasangan calon itu ke KPU Kota Semarang, pada Jumat (4/9/2020) lusa.

Secara teknis, proses pendaftaran pasangan calon yang akrab disapa Hendi dan Ita itu juga akan berbeda dari sebelumnya.

Sebab, untuk menjaga berjalannya protokol kesehatan dalam setiap tahapan Pilwalkot Semarang 2020, jumlah tokoh politik yang akan mengantarkan Hendi-Ita saat pendaftaran, juga akan dibatasi.

Hery Priyono-Riyan