blank
SWAB - Salah satu warga menjalani swab di Puskesmas Tegal Timur Jalan Flores Kota Tegal. (foto: nino moebi)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Dinas Kesehatan Kota Tegal, melaksanakan tes swab gratis bagi warga. Kegiatan tersebut merupakan program Pemerintah Kota Tegal melalui Dinas Kesehatan yang dilaksanakan di Puskesmas Tegal Timur Jalan Flores Kota Tegal, Senin (31/8/2020).

Swab gratis selain ditujukan untuk warga masyarakat Kota Tegal yang berminat, Dinkes juga memberikan kesempatan bagi para wartawan Kota Tegal.

“Monggo teman-teman wartawan bagi yang minat swab dipersilahkan tanpa biaya. Ini merupakan kepedulian kami terhadap teman-teman wartawan. Kami fasilitasi melalui program ini,” kata Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit, Halamah.

Dari pantauan suarabaru.id peserta swab gratis yang dilaksanakan di Puskesmas Tegal Timur, Kota Tegal tercatat 28 orang, beberapa di antaranya wartawan. Bagi warga yang belum mendapat kesempatan, bisa dilanjutkan besok pagi di Kantor Kecamatan Tegal Timur.

Beberapa wartawan yang belum bisa mengikuti program swab karena masih ada liputan di lapangan.

Data sementara Senin (31/8/2020) kasus terkonfirmasi covid-19 warga Kota Tegal, 44 positif, 3 orang dirawat, 1 orang isolasi mandiri, 36 sembuh dan 4 orang meninggal dunia.

Sementara Pasien Dalam Pengawasan (PDP) warga Kota Tegal sebanyak 80 orang, 2 dirawat, 60 pulang dan 18 meninggal. Untuk Orang Dalam Pantauan (PDP) total sebanyak 274 selesai dalam pemantauan.

Nino Melobi