Stefano Pioli/dok

MILAN (SUARABARU.ID) – Performa menawan AC Milan pada akhir musim lalu menumbuhkan harapan pelatih Stefano Pioli. Dia berharap Rossoneri tak boleh telat panas. Mereka wajib membuat start hebat jika ingin bersaing di papan atas.

Milan menutup Seri A Liga Italia 2019-2020 dengan laju yang oke. Zlatan Ibrahimovic dan kolega tak terkalahkan dalam 12 pertandingan Seri A yang dimainkan setelah kompetisi dilanjutkan gara-gara pandemi Covid-19. Ibrahimovic dan kawan-kawan mencatat sembilan kemenangan dan tiga hasil imbang.

Mereka akhirnya finis di peringkat keenam dan berhak tampil di Liga Europa 2020-2021. Pioli berharap libur musim panas tak membuat para pemain kehilangan momentum. Dia meminta timnya memaksimalkan modal bagus yang sudah didapat pada akhir musim lalu.

“Kami semua memulai musim baru dari nol, tapi tim harus ingat apa yang sudah kami bangun bersama,” tutur Pioli seperti dilansir Football Italia. “Gagasan, filosofi, dan keinginan untuk bekerja bersama di Milanello semuanya sama. Kami tim yang masih muda dan belum lama bekerja sama, jadi kami masih membangun fondasi,” tandasnya.

Menurut Pioli, tampil bagus dalam beberapa bulan terakhir adalah keuntungan, karena timnya mulai padu. Menatap musim depan, dia ingin skuadnya bisa langsung panas. Dia mengakui pramusim yang singkat menyulitkan semua tim Seri A.

”Target kami adalah kembali ke Liga Champions. Untuk itu, kami tidak boleh telat panas pada awal musim,” ungkap Piali. “Tidak salah kalau fans meminta kami lolos ke Liga Champions, karena sudah terlalu lama sejak kali terakhir kami ada di kompetisi ini. Kami ingin memulai dengan kuat dan melanjutkan dari bagaimana kami mengakhiri musim lalu,” paparnya.

rr