blank
Kapolres AKBP Ferry Irawan SIK, menyerahkan bantuan kepada warga kurang mampu di Desa Kamolan, Kecamatan Kota Blora. Foto: Hms-Resbla

BLORA (SUARABARU.ID)– Kapolres Blora AKBP Ferry Irawan SIK didampingi Kasat Binmas Iptu Sudarto dan Kapolsek Blora AKP Joko Priyono SH, melakukan kegiatan bakti sosial di Desa Kamolan, Kecamatan Blora, Jumat (28/8/2020).

Dalam baksos yang digelar secara door to door itu, Kapolres Blora juga menyosialisasikan Inpres No 06 Tahun 2020 Tentang Penerapan Disiplin Dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19.

Dalam kegiatan itu, Kapolres membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu. Kapolres mengungkapkan, sosialisasi Inpres No 06 Tahun 2020 ini perlu dilakukan, dengan tujuan untuk menegakkan disiplin warga dalam menerapkan protokol kesehatan.

BACA JUGA : Bersama Nasdem dan Gerindra, PPP Blora Resmi Dukung Umi-Agus

”Inpres No. 06 Tahun 2020 harus kita tegakkan. Dan untuk di Blora telah diperkuat dengan Perbup Blora No 55 Tahun 2020. Mari kita taati protokol kesehatan untuk kebaikan bersama,” ajak Kapolres Blora.

Baksos berupa pembagian sembako itu, merupakan adalah salah satu kegiatan sosial Polres Blora, yang digelar rutin setiap Jumat. Dimana hari ini dilaksanakan serentak di seluruh Polsek Jajaran.

Majiyanto, Kepala Desa Kamolan pun mengapresiasi kegiatan ini. Selaku yang dituakan di desanya, Majiyanto mendukung sosialisasi yang digelar sambil melakukan kegiatan baksos oleh Kapolres Blora.

blank
Kasat Binmas Polres Blora, Iptu (Pol) Sudarto, ikut dalam rombongan Kapolres Blora, sambil menyerahkan bantuan di Desa Kamolan. Foto: Hms-Resbla

”Kami ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres Blora beserta rombongan, yang telah memberikan bantuan dan juga imbauan untuk mengajak warga disiplin dalam protokol kesehatan,” kata Majiyanto.

Dalam kegiatan yang dilakukan secara serentak itu, Polres Blora beserta 16 Polsek jajaran membagikan 590 paket sembako, untuk warga miskin di wilayah masing masing.

”Tidak banyak yang bisa kami berikan. Tetapi semoga bermanfaat untuk mereka, apalagi di hari Jumat ini sekaligus berbarengan dengan Hari Asy Syuro atau tanggal 10 Muharram 1442 H,” terang Kapolres.

Wahono-Riyan