blank
Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, menerima penghargaan dari Lemkapi di Semarang, Kamis (27/8/2020). Foto: antara

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) menyebut, program Kampung Siaga Candi yang digagas Polda Jawa Tengah mampu meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap kepolisian daerah ini.

Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Hasibuan dalam siaran pers di Semarang, Kamis (27/8/2020) mengatakan, kepuasan masyarakat terhadap Polri, khususnya Polda Jateng, setelah pembentukan program Kampung Siaga Candi dalam upaya penanggulangan pandemi covid-19, mencapai 83,4 persen.

Atas prestasi itu, Lemkapi memberikan Promoter Reward kepada Polda Jateng yang diterima Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi.

BACA JUGA : Hendi Dorong Dharma Wanita Aktif Tangani Covid-19

Dia juga menjelaskan, capaian Polda Jateng itu atas penelitian serta pemantauan di tengah masyarakat, melalui proses yang panjang. ”Polda Jawa Tengah merupakan satu dari tiga Polda terbaik dalam upaya penanganan covid-19,” katanya.

Menurut dia, program Kampung Siaga Candi memberikan rasa aman yang lebih kepada masyarakat. Mantan anggota Kompolnas ini juga menyebut, Kampung Siaga Candi didukung penuh oleh publik. Selain itu, imbuh dia, partisipasi masyarakat dalam program ini juga cukup tinggi.

Sementara itu, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan, keberhasilan Polda Jateng merupakan keberhasilan seluruh anggota. Penghargaan ini, menurut dia, menjadi motivasi untuk meningkatkan pelayanan yang lebih baik kepada masyarakat.

Absa-Riyan