MAGELANG (SUARABARU.ID) – Perkembangan jumlah pengidap covid-19 di Kabupaten Magelang pada hari ini Rabu 26 Agustus 2020 cukup mengejutkan. Jumlah orang terkonfirmasi baru sebanyak 18 orang.

Petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid -19 Kabupaten Magelang Bagyo Harsono memberikan data, jumlah ODP 11 orang. Itu sama dengan jumlah sehari sebelumnya.

Sedangkan PDP 21 orang. PDP lama 19 orang tambah empat  PDP baru. Tetapi berkurang dua PDP pulang membaik.

Empat PDP baru terdiri orang Mertoyudan, Borobudur, Muntilan, dan Dukun. PDP pulang membaik dua orang dari Mungkid dan Secang. “Jumlah total PDP pulang membaik sampai saat ini adalah 378 orang,” jelasnya.

Jumlah terkonfirmasi  56 orang. Terdiri 39 konfirmasi lama tambah 18 konfirmasi baru. Terdiri satu warga Mungkid, satu warga Mertoyudan dan 16 warga Tegalrejo. Lalu ada satu konfirmasi sembuh.

Enam belas warga Tegalrejo itu usianya 12 sampai 18 tahun, seluruhnya pria. Semua konfirmasi merupakan kontak erat  dan saat ini menjalani isolasi mandiri.

Jumlah konfirmasi sembuh sampai saat ini 188 orang. Konfirmasi sembuh yang baru satu orang dan lama 187  orang. Jumlah kasus  meninggal dunia adalah 62 orang. Terdiri 54 PDP dan delapan terkonfirmasi.

Eko Priyono