blank
KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa dan Gubernur Akmil Brigjend TNI Totok Imam S berfoto bersama dengan prajurit Akmil usai meresmikan Perkasa Fitness Centre. Foto: Istimewa.

MAGELANG (SUARABARU.ID) – Akademi Militer Magelang memiliki fasilitas olahraga baru berupa pusat kebugaran “Perkasa Fitness Centre”. Fasilitas  yang ada di lapangan tenis indoor Akmil tersebut diresmikan penggunaannya oleh Kepala Staf TNI AD (KSAD) Jenderal TNI Andika Perkasa.

“Saya berharap agar sarana Perkasa Fitness Centre  ini dapat digunakan dan dijaga sebaik-baiknya, serta tetap terpelihara dengan baik. Sehingga fasilitas ini dapat dimanfaatkan secara optimal bagi peningkatan kebugaran seluruh prajurit Akademi Militer,” kata KSAD Jenderal  TNI Andika Perkasa.

Andika mengatakan, dengan dibangunnya fasilitas pusat kebugaran  tersebut,  dapat membentuk prajurit  TNI utamanya organik Akmil yang professional. Selain itu, juga agar para prajurit memiliki tubuh ideal, dapat bergerak cepat dalam melaksanakan tugas, serta siap setiap saat untuk mendukung tugas-tugas TNI AD.

Sementara itu, Gubernur Akmil  Brigjen TNI Totok Imam S mengatakan, peralatan yang ada di pusat kebugaran milik Akmil tersebut  dilengkapi dengan peralatan yang moderen,  pelatih yang profesional, sehingga resiko kecelakan saat berolahraga dapat dikurangi.

“Dengan peralatan yang moderen dan didukung dengan pelatih yang profesional risiko kecelakan saat berolahraga dapat dikurangi,” katanya.

Ia berharap agar seluruh  jajaran Akmil dapat memanfaatkan dan menggunakan fasilitas tersebut untuk meningkatkan kebugaran prajurit Akmil. Sehingga dapat mendukung kinerja satuan.

Yon-trs