blank

BREBES (SUARABARU.ID) – Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH melakukan peninjauan pembuatan Face shield atau pelindung wajah agar tidak tertular covid-19. Narjo memberi suport kepada Kelompok Wanita Berdaya tersebut yang tersebar di beberapa desa. Mereka, memiliki ketrampilan dan bisa menyelesaikan pekerjaan pembuatan Face Shield tersebut sesuai dengn pesanan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Saya sengaja datang ke sini, untuk melihat langsung kreatifitas ibu-ibu dalam pembuatan face shield,” ucap Narjo kepada para ibu yang tengah asyik di desa Sawojajar, Wanasari Brebes, Senin (24/8).

Narjo mengatakan, ikhtiar harus terus dilakukan seperti pembuaan pelindung wajah ini. Dan jangan termakan kabar hoaks kalau virus corona sudah tidak ada. Kalau ada orang yang bilang virus tidak ada, itu tidak betul. Karena masih pandemi maka seluaruh warga masyarakat Brebes jangan lepas masker, jaga jarak, dan cuci tangan pakai sabun untuk menghindari tertularnya virus corona.

“Saya bangga, karena ibu-ibu semangat membuat face shield untuk melindungi diri dan keluarga serta masyarakat dari virus corona,” ucap Narjo.

Mudah mudahan, lanjut Narjo, dengan ikhtiar membuat face shield, Allah SWT akan melindungi kita semua dari virus Corona sehingga kita selamat dan bisa beraktivitas seperti biasa. Dan pembuatan face shield ini cukup berhenti saat ini saja. “Itu artinya, virus corona secepatnya hilang dari Brebes, dari bumi Indonesia, dari belahan dunia manapun, amin,” katanya.

Narjo didampingi Sekretaris Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Brebes (DP3KB) Rini Pujiastuti dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Brebes Aqilatul Munawaroh melakukan peninjauan di dua kecamatan.
Berawal dari Desa Sawojajar dan desa Dukuhringin Kecamatan Wanasari. Selanjutnya ke Desa Bulusari, Desa Bulakamba Kecamatan Bulakamba.

Kepala Desa Dukuhwringin HM Masyuri merasa senang karena kelompok ibu-ibu di desanya ditinjau Wakil Bupati. Dengan kehadiran Wakil Bupati mudah mudahan hasilnya berkualitas dan sebagian hasilnya dibagikan kemasyarakat, karena virus Corona belum mereda dan jangan dianggap sepi meskipun tidak ada warganya yang terpapar covid-19. Namun kewaspadaanharus dijaga dengan menerapkan protokol kesehatan.

Rini Pujiastuti menjelaskan, pembuatan face shield merupakan program dari Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Kabupaten Brebes mendapatkan target 108.800 buah Face Shield dan pengerjaannya dilakukan oleh ibu-ibu di 64 kelompok. Mereka tersebar di berbagai desa di Kecamatan Brebes, Wanasari, Bulakamba, Ketanggungan, Kersana, Banjarharjo, Jatibarang, Songgom dan Kecamatan Larangan.

Nur Muktiadi