blank
Salah seorang personel Humas Polres Blora, membagikan pamflet dan masker gratis kepada pengunjung wisata kuliner. Foto: wahono

BLORA (SUARABARU.ID)– Berbagai upaya terus dilakukan Polres Blora, dalam menyosialisasikan Inpres Nomor 06 Tahun 2020, tentang Peningkatan Disiplin Dan Penegakkan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Covid-19.

Seperti yang dilakukan jajaran Humas Polres Blora, akhir pekan kemarin, yang melakukan sosialisasi Inpers itu ke kafe-kafe, rumah makan dan wisata kuliner Bambu Sanjaya.

Dalam sosialisasi itu, Humas Polres Blora menggandeng Komunitas Mobil AXS Blora Mustika, dengan membagikan pamflet 3M, serta masker gratis kepada pengunjung kafe wisata Bambu Sanjaya.

BACA JUGA : Forkopincam Randublatung Blora Sosialisasikan 3M di Desa Kediren

Kasubbag Humas Polres Blora, AKP Soeparlan menjelaskan, sosialisasi ini menyasar tempat wisata, dengan tujuan mengajak para pengunjung agar tertib menerapkan disiplin protokol kesehatan.

”Kami membagikan pamflet 3M untuk pencegahan covid-19, yang berisi imbauan untuk menjaga jarak, mencuci tangan serta memakai masker, guna antisipasi virus corona,” tambah AKP Soeparlan ini.

Manurut dia, sosialisasi akan terus digelar, tentunya bersinergi dengan instansi terkait, dan melibatkan seluruh elemen masyarakat. Salah satunya dengan memanfaatkan komunitas warga, sehingga lebih mengena dan lebih cepat penyampaian imbauan 3M itu.

blank
Selain sosialisasi kepada masyarakat, Humas Polres Blora juga menjalin kerja sama dengan beberapa komunitas, seperti Komunitas Mobil AXS Blora Mustika. Foto: wahono

Dukung Penuh
”Selain gencar sosialisasi melalui media mainstream dan media sosial, Polres Blora juga menerjunkan anggotanya melalui sambang Bhabinkamtibmas, patroli Polres maupun Polsek jajaran, agar masyarakat disiplin dalam penerapan protokol kesehatan,” jelas dia lagi.

Sementara itu, Frontliner AXS Blora Mustika, Agus Prayitno, mendukung penuh dan berkomitmen untuk melaksanakan imbauan itu, terkait Inpres Nomor 06 Tahun 2020.

”Kami tertarik, ikut aktif membantu Polri dan Pemerintah dalam antisipasi penyebaran covid-19,”tukas Agus.

wahono-Riyan