Tentrem Mall Diserbu Warga, Satpol PP Bertindak
Warga Kota Semarang hingga luar kota mengantre untuk masuk ke Tentrem Mall hingga membludak, Minggu (23/8/2020) siang.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Tentrem Mall yang baru diresmikan beberapa hari lalu menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Seolah menjadi destinasi wisata baru, warga Kota Semarang dan sekitarnya begitu antusias untuk datang melihat.

 

Dari pandangan mata, Sabtu (22/8/2020) malam dan Minggu (23/8/2020) siang, ratusan warga terlihat membludak mengantre hingga tumpah ke jalan untuk masuk ke dalam mall yang berlokasi di Jalan Gajah Mada, Semarang.

 

Rata-rata warga masyarakat yang berkunjung merasa penasaran dengan mall baru tersebut, walaupun semua tenant toko-toko yang ada masih belum buka. Selain itu, atraksi ‘ikan’ berenang di langit mall menjadi hal yang baru dan membuat warga tertarik untuk ber-selfie ria di dalam mall.

 

Pemkot Semarang melalui Satpol PP mengetahui adanya kerumunan massa di Tentrem Mall terjun langsung memberikan sosialisasi kepada warga yang bermaksud masuk ke dalam mall. Petugas melakukan sosialisasi terkait protokol kesehatan kepada para pengunjung yang ada.

 

“Kami melakukan sosialisasi kepada pengunjung Tentrem Mall Semarang menyusul adanya laporan masyarakat soal ramainya pengunjung yang datang hingga menimbulkan kerumunan massa. Antrean yang panjang membuat pengunjung mengabaikan peraturan jaga jarak,” kata Kepala Satpol PP Kota Semarang Fajar Purwoto, Minggu (23/8/2020).

 

Lebih jauh Fajar mengatakan, Kota Semarang bangga memiliki mall baru namun harapannya bagi masyarakat yang datang berkunjung bisa mematuhi protokol kesehatan dengan baik. Seperti misalnya memakai masker, jaga jarak, dan menjaga kebersihan.

 

“Kami baru sebatas memberikan sosialisasi kepada para pengunjung untuk menerapkan protokol kesehatan, namun apabila masih terjadi penumpukan kerumunan massa, maka kami tidak segan untuk melakukan penertiban dan pemberian sanksi,” katanya.