blank
Sekretaris DPC PDIP, Agus Siswanto saat memimpin deklarasi bersama perwakilan 11 partai pengusung. (Foto : hana eswe).

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mendeklarasikan Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Grobogan periode 2021-2026.

Bersama dengan 12 partai pengusung, deklarasi tersebut dipimpin Ketua Tim Pemenangan Sri-Bambang, Agus Siswanto di Kyriad Grandmaster Hotel, Minggu (23/8/2020).

Dalam deklarasi tersebut juga diucapkan PDIP bersama partai pengusung siap mendukung dan memenangkan pasangan Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto sebagai bupati dan wakil bupati Grobogan.

Pendeklarasian ini juga disaksikan perwakilan DPD PDIP Jawa Tengah, Abang Baginda, perwakilan DPD Partai Golkar Jawa Tengah, Padmasari Mestikajati, serta tamu undangan lainnya.

Usai melakukan deklarasi, terlihat Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto melakukan salam siku kepada perwakilan pengurus partai. Setelah itu, keduanya memberikan sambutan di hadapan para tamu undangan.

Dalam sambutannya, Sri Sumarni mengungkapkan pemberian rekomendasi dan dukungan ini tentunya melalui pertimbangan yang matang, dari berbagai aspek, serta telah melalui mekanisme politik yang berlaku di internal masing-masing.

Pihaknya memohon doa restu dan mempercayakan kepada seluruh kader partai masing-masing yang memiliki loyalitas tinggi dan tegak lurus kepada perintah partai.

“Besar harapan kami, mulai hari ini kita langsung bekerja, berkonsolidasi, merapatkan barisan, menggerakkan semua mesin partai, mulai dari kepengurusan tingkat pusat, provinsi, kabupaten, kecamatan, desa dan semua organisasi sayap, kader serta simpatisan. Kami siap mengemban amanah dari partai dan dukungan bapak/ibu sekalian,” jelas Sri Sumarni.

Tidak Banyak Janji

blank
Sri Sumarni dan Bambang Pujiyanto, usai deklarasi sebagai pasangan cabup dan cawabup Grobogan dalam Pilbup 9 Desember 2020 mendatang. (Foto : hana eswe).

Sri Sumarni menjelaskan, dalam segala keterbatasan, pihaknya membuat terobosan dan melakukan berbagai pembenahan.

“Kami tidak ingin banyak janji dan tidak ingin banyak bicara, tetapi kami ingin bukti nyata, dan kerja, kerja, kerja bersama,” jelasnya.

Di tangan Sri Sumarni selama lima tahun bekerja sebagai Bupati Grobogan sejak tahun 2015 hingga saat ini, telah banyak perubahan yang dirasakan masyarakat Kabupaten Grobogan.

Antara lain, infrastruktur jalan yang sudah dinikmati hingga pelosok desa, pasar tradisional yang semakin baik, perkotaan yang semakin tertata, infrastruktur pendidikan yang semakin baik, perusahaan yang semakin banyak masuk ke Kabupaten Grobogan dan menampung ribuan tenaga kerja.

Selain itu, produksi pertanian yang terus berkembang dan tata kelola pemerintahan yang semakin baik sehingga selama empat tahun berturut-turut memperoleh penghargaan Opini WTP dari BPK.

“Namun, kami tidak ingin takabur. Masih banyak pekerjaan rumah yang belum tuntas hanya dengan waktu lima tahun karena itu harus dilanjutkan.”

“Jika saya dan dr Bambang Pujiyanto terpilih dan diberikan amanah untuk melanjutkan serta memimpin kembali Kabupaten Grobogan, kami berharap para partai pengusung terus bersama mengawal dan mendukung kebijakan pemerintah daerah guna terwujudnya Grobogan yang lebih hebat, berdaya saing, menuju masyarakat yang lebih sejahtera, adil dan berbudaya,” ungkap Sri Sumarni didampingi dr Bambang Pujiyanto kepada wartawan.

Hana Eswe-mm