blank
Para pemain lokal Kudus yang lolos dalam seleksi tahap pertama. foto:Suarabaru.id

KUDUS (SUARABARU.ID) – Sebanyak 30 pemain lokal berhasil terjaring dalam seleksi pemain Persiku Kudus pada Rabu hingga Jumat  lalu. Mereka, selanjutnya akan mengikuti seleksi pemain lanjutan yang rencananya akan digelar awal pekan depan.

Pelatih Kepala Persiku Kudus Hartono Ruslan mengatakan, dalam seleksi lanjutan tersebut, manajemen mempersilahkan para pemain luar Kudus yang ingin bergabung dengan tim berjuluk Macan Muria.

Mereka akan mengadu skill dengan para pemain lokal yang sebelumnya telah lolos dalam seleksi tahap pertama. “Mereka akan kami lihat kemampuannya untuk bisa bersaing dengan pemain luar Kudus,”kata Hartono, Sabtu (22/8).

Menurut Hartono, dari seleksi tahap awal yang digelar selama tiga hari, pihaknya sudah mengantongi 30 nama.  Para pemain yang lolos tersebut dinilai memiliki kemampuan terbaik diantara para peserta seleksi untuk masing-masing posisi.

Meski demikian, nama-nama tersebut nantinya tetap akan diperas lagi untuk bisa mendapatkan komposisi yang ideal. Apalagi, mereka juga akan bersaing dengan pemain luar Kudus yang akan menjalani seleksi tahap kedua.

“Yang jelas, pemain yang sudah lolos saat ini nanti harus mampu mempertahankan posisinya saat menghadapi persaingan dengan pemain dari luar Kudus,”tandasnya.

Hartono mengungkapkan, para pemain lokal Kudus yang lolos dari segi kualuitas, sudah cukup memuaskan. Namun memang, masih banyak dari para pemain yang minim jam terbang.

“Karena banyak pendaftar yang lahir di tahun 2002. Sehingga perlu pematangan lagi,” lanjut Hartono.

Pihaknya pun berharap semua pemain yang lolos di seleksi pertama bisa benar fokus di seleksi lanjutan. Sehingga posisi sementara mereka di kerangka tim, tak tergeser oleh pemain-pemain non lokal.

“Saya ingin pemain dengan tipikal pekerja keras,” jelas dia.

Sementara Manager Persiku Kudus Sunarto mengucapkan selamat pada pemain yang lolos pada tahap pertama. Pihaknya pun berharap mereka yang telah diterima tidak hilang fokus.

“Agar tim Persiku tahun ini banyak dihiasi pemain-pemain lokal berkualitas,” katanya.

Pihaknya pun menegaskan, semua pemain akan mengikuti seleksi dengan profesional. Managemen juga menegaskan tak akan ada pemain titipan dari sejumlah pihak.

Semua, kata Narto, demi mendapatkan pemain-pemain lokal yang berkualitas. “Kami ingin mendapatkan pemain yang profesional dengan cara yang profesional juga,”  jelas dia.

Tm-Ab