blank
Api melahap hampir seluruh bangunan Kejaksaan Agung. Foto: tangkapan layar tv/wied

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Gedung Kejaksaan Agung RI di Jalan Sultan Hasanuddin Dalam, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan terbakar, Sabtu (22/8). Api berkobar melumat gedung kejaksaan tersebut.

Reporter TV One yang melaporkan di tempat kejadian menyebutkan, hawa panas terasa tidak jauh dari gedung yang terbakar. Sekurangnya ada 17 mobil pemadam kebakaran berusaha memadamkan api yang terus membesar itu. Reporter tersebut menyebut, sudah separuh dari gedung tersebut terbakar.

Gedung Kejaksaan yang terbakar itu semakin menyebar di medsos dengan beredarnya sebuah video berdurasi sekitar 22 detik. Video itu menampilkan kobaran api yang melalap lantai atas gedung tersebut.

Seorang perekam video itu juga menarasikan bahwa kebakaran terjadi di Kejaksaan Agung.

“Hey abang-abang tanggal 22 Agustus jam 7 malam terjadi kebakaran di Gedung Kejaksaan Blok M. Untuk yang melintas untuk mencari jalur lain dulu ya, karena pasti akan terjadi penutupan jalan di sini. Untuk sementara ini blanwir belum sampai di lokasi, sementara di amankan oleh petugas setempat untuk clear area,” kata pria yang merekam video tersebut seperti dikutip Liputan6.com, Sabtu (22/8/2020).

Mobil pemadam terus berdatangan untuk memadamkan api. Dilaporkan pula, api makin besar dan hawa makin panas, namun belum tampak upaya untuk melokalisasi api agar tidak menyambar gedung-gedung di sebelahnya.

Widiyartono R